Wednesday, 3 August 2016

Ini frofil 3 nama perusahaan yang akan membangun 6 Tower di kawasan Nagoya City Walk Batam

Ir. Ciputra, Foto/dok : syifaraya.
Batam. Dinamika Kepri - Kerja sama antara 3 perusahaan yang akan mengubah City Walk Batam menjadi tempatnya bangunan super modren yakni akan membangun sebanyak 6 unit bangunan tinggi (Tower) pencakar langit berupa Apartemen, hotel dan pusat perbelanjaan, Rabu (3/8/2016) siang, Resmi ditanda tangani.

Adapun 3 perusahaan yang berkabolaborasi dalam pembangunan ke 6 Tower yang dimaksud ini antara lain, PT. Citra Graha Pertiwi (Ciputra Group), PT. Supreme Global Invesment dan PT. Batama Nusa Indah.

Rencananya dalam waktu dekat ini, ke 6 bangunan tinggi (Tower) yang dimaksud akan segera dibangun dengan cara tahap demi tahap dalam waktu dekat ini, dimana pembangunan ini disebutkan bernilai investasi sebesar 5 Triliun rupiah.

Adapun nama-nama serta frofil ke 3 perusahaan yang dimaksud adalah sebagai berikut :

PT. Citra Graha Pertiwi.
PT. Citra Graha Pertiwi adalah perusahaan group Ciputra. Groupperusaahnn ini telah berkiprah  lebih dari 34 Tahun yang didirkan oleh Dr. (HC) Ir. Ciputra berserta keluarga. Hingga saat ini Group Ciputra telah memiliki 13 sektor usaha antara lain disektor Pengembang perumahan, Gedung perkantoran, Pusat perbelanjaan, Hotel, Apartemen, Fasilaitas rekreasi, pendidikan, kesehatan, agrikultur, Telekomunikasi, Pusat kesenian, Media dan digital.

Sedangkan usaha utama group ini adalah sebagai pengembang perumahaan berskala besar dengan prinsip membangun kota, membangun kehidupan berdasrkan 3 nilai utama yaitu antara lain, Integritas, Profesional dan Entrepreneurship yang menjamin pemabangunan yang berkelanjutan bagi warga masyarakat sekitar dan bangsa.

Group Ciputra   telah mengembangkan proyek-proyek di 38 kota di indonesia dari kota Medan hingga ke Jaya Pura dan beberapa negara di Asia seperti di Shenyang- China, Hanoi-Vietnam, dan Phnom Penh-Kamboja.

Hal ini tentunya merupakan menjadi Group Ciputra sebagai salah satu Group usaha terbesar di indonesia dan yang paling terdiversikasi dari segi produck mix, lokasi geografis dan segmentasi pasar. Sebagai kepedulian Ciputra Group pada masyarakat dan bangsa, Group usaha ini berkomitmen untuk fokus pada penyebaran semangat Entrepreneurship di seluruh indonesia sebagai CSR nya, melalui pelatihan Entrepreneurship ke pemerintahan, akademisi, kalangan bisnis, dan seluruh lapisan masyarakat, serta menyelenggarakan kuliah online massal secara gratis dengan nama Unversitas Ciputra Entrepreneurship Online Course (UCEO).

PT. Supreme Global Invesment.
PT. Supreme Global Invesment adalah salah satu dari kelompok Group Ciputra yang menaungi berbagai bidang usaha yang tersebar di Batam, Tanjung Pinang, Jakarta, dan Kalimantan Barat yaitu di bidang perbankan seperti di BPR Dana Nusantara, BPR Danamas, BPR Kepri Batam dan BPR Kperi Bintan. Sedangkan nama bidang propertynya seperti Nagoya City Walk, Nagoya IT Center (NITC), Taman Kota Mas, Taman Kota Baloi, Fantasi Residence dan Costarica Residence dan Commercial.

Selain itu, ada juga usaha bidang lain seperti pertambangan, di Kalimantan Barat, Multi Media (Centrinova Solusi Edukasi) dan yang terakhir yakni bergerak di bidang usaha pendidikan, seperti sekolah Global Indo Asia Internasional School serta Sekolah Kallista.

PT. Batama Nusa Indah.
PT. Batama Nusa Indah sendiri adalah salah satu perusahaan yang tergabung dalam Uniseraya group, perusahaan ini adalah bagian dari kelompok  usaha Uniseraya dan saat ini menaungi berbagai bidang usaha yang tersebar di kota Batam, Pekanbaru dan Singapura, yaitu bidang usaha Traiding, Perhotelan (Novotel Batam), bidang Perbankan, (Bank Terabina Seraya) di Pekanbaru, Riau, untuk bidang Propertynya seperti Perumahaan Bukit Mas, Nagoya city Walk, Nagoya IT Center (NITC), Ciputra Seraya di Pekanbaru, Perumahan Citra Garden di Pekanbaru, Perkebunan kelapa sawit serta pengolahan industri untuk pabrik CPO dan Pabrik Plywood.

Selain itu, PT. Batama Nusa Indah juga membidangi usaha bidang pendidikan seperti sekolah Global Indo Asia Internasional School serta Sekolah Kallista.(Ag)

Editor : Agus Budi T