Thursday, 18 August 2016

Gonjang-ganjing penerimaan Satpol-PP Batam, Cak Nono : BKD tak pernah mengetahuinya

Anggota Komisi I Dprd Kota Batam, Cak Nono.
Batam, Dinamika Kepri - Merebaknya Isu krusial tentang dilema penerimaan Satpol-PP kota Batam pada tahun 2014-2015 ternyata saat ini tengah menjadi konsumsi publik yang empuk di khalayak ramai  khususnya bagi warga masyarakat di kota Batam.

Terhitung sebayak 825 orang kini nasibnya diduga tengah dipermainkan oleh oknum pejabat pemko Batam dan para calo yang mereka sebut calonya itu adalah LSM yang ada di Batam.

Namun ketika ditanya media apa nama LSM nya, para korban yang dijanjikan akan menjadi PNS ini, malah bungkam seribu bahasa. Mereka malah memilih merahasiakannya sebab mereka masih berharap nantinya akan di pekerjakan. Pasalnya jika terbongkar diduga mereka akan putus harapan.

Tetapi mereka tidak menutupi dan mengaku jika sebelumnya mereka telah dimintai uang dari mulai Rp 20 juta hingga Rp 40 juta perorangnya untuk Satpol- PP.

Menanggapi masalah ini, Kamis (18/82016) di meja kerjanya anggota komisi I Dprd kota Batam, Cak Nono mengaku sangat menyayangkan sikap bagi yang telah merasa korban yang tidak mau menyampaikan permasalahannya kepada Dprd Batam,  pasalnya dalam sepengetahuan Cak Nono masalah ini sudah lama bergulir namun tidak ada satupun yang melaporkannya.

Selain itu, atas nama kelembagaan (Dprd) Batam, Cak Nono juga mengatakan akan selalu mendukung penuh jika memang ada upayah dari kepolisian untuk mengusut permasalahan ini. Sebab ia menilai bahwa penerimaan anggota calon satpol- pp tersebut, kesannya sudah tidak transparan.

Ngakunya lagi bahwa sesuai investigasi yang telah dilakukan oleh komisi I ke Badan Pegawaian Daerah (BKD) pemko Batam sebelumnya telah mengatakan bahwa BKD sama sekali tidak pernah mengetahui jika ada penerimaan Satpol- PP di Pemko Batam.

" Kami sudah pernah tanya ke BKD pemko Batam dan mereka mengakui tidak mengetahui hal penerimaan Satpol-PP tersebut." kata Cak Nono.

Sebelum menutup tanggapannya kepada media, Cak Nono meminta setidaknya ada calon Satpol- PP yang telah dirugikan segera melaporkannya ke pihak mereka, agar dapat ditindak lanjuti.

" Apa salahnya para calon anggota Satpol- PP tersebut melapor tentang isu ini pada kami, tentunya agar kami dapat menindak lanjuti. Jika memang ada yang melaporkannya pada kami, sebagai komisi I, kami siap untuk membantu." kata Cak Nono mengakhiri. (Cn)

Editor : Agus Budi T