Tuesday, 2 August 2016

Besok Hakim PN Batam, Tentukan Nasib Hidup Wardiaman Zebua

Wardiaman Zebua.
Batam, Dimamika Kepri - Sidang dalam agenda vonis terhadap Wardiaman Zebua, yang digelar, Selasa (2/8/2016) di Pengadilan Negeri (PN) Batam siang tadi, ditunda sebab sampai saat ini, diduga Majelis hakim yang menangani persidangan  Wardiaman zebua ini, belum dapat mengambil kesimpulan bersalah atau tidaknya terdakwa ini. Itu informasinya.

Namun bukan lantaran itu, Sidang yang diketuai oleh ketua Hakim, Zulkifli.SH ini ditunda dikarenakan belum selesainya salinan pembacaan untuk putusan.

Setelah itu, usai persidangan digelar, kepada media kuasa hukum Wardiaman Zebua mengatakan, ini hal Itu katanya sudah sengaja ditunda  karena Hakim juga perlu pikir- pikir dan teliti untuk mengambil putusan .

Dan sidang selanjutnya, besok, Rabu (3/8/2016), sidang Wardiaman  Zebua ini akan dilanjutkan kembali sekitar jam 11 Wib pagi, untuk mendengarkan putusan dari majelis hakim.

Wardiaman Zebua adalah terdakwa sebagai terduga pelaku yang diyuduhkan telah menghilangkan nyawa siswa SMA Negeri 1 Batam yang bernama Dian Trisna Afiefa Milenia (16) yang mana mayat siswi tersebut, sebelumnya ditemukan di Hutan Sei Ladi Baloi pada bulan September tahun 2015 yang lalu.

Dalam kasus ini, jaksa penuntut umum, menutut Wardiaman hukuman mati. Namun belum dapat dipastikan apakah terdakwa ini bersalah atau tidak, sebab pengadilanlah yang dapat memutuskan. Pasalnya selama sidang dilakukan, selama ini terdakwa tidak pernah mengakui seperti apa yang dituduhkan terhadap dirinya. Dan untuk mengetahuk lebih jelasnya, kita tunggu saja besok hasil dari keputusan Hakim PN Batam.(Cn)

Editor : Agus Budi T