Sunday, 14 August 2016

Bayi kembar siam Rahma-Rahmi, Hari ini akan di operasi

kembar siam Rahma-Rahmi
Bayi kembar siam Rahma-Rahmi dalam persiapan operasi di RS Awal Bros Batam.
Batam, Dinamika Kepri - Pagi ini, Minggu (14/8/2016) bayi kembar siam Rahma -Rahmi akan segera di operasi di rumah sakit ditempat sebelumnya di rawat yakni RS Awal Bros Batam, untuk melakukan pemisahan badan yang menyatu

Sedangkan untuk tim medis yang menangani jalanannya opreasi ini, akan ditangani sebanyak 33 dokter ahli khusus yang memang sengaja datang diundang baik dari dalam Negeri maupun dokter dar luar negeri.

Terkait langkah operasi ini, orang tua Rahma- Rahmi tidak bisa di jumpai dikernakan alasan tidak bisa diganggu untuk menenangkan diri, mendoakan anaknya agar keduanya bisa selamat.

Dan sampai saat ini, pengujung rumah sakit Awal Bros untuk menjenguk bayi ini, terlihat sangat banyak. selain  warga, ada banyak para pejabat Batam yang datang silih berganti untuk mendoakan agar operasi sang bayi kembar ini, lancar selamat.

Sebelumnya Bayi kembar siam Rahma-Rahmi ini,  lahir pada Rabu (30/3/2016) sore di RS Camathia Mukakuning. bayi kembar ini terlahir dengan cara operasi  caesar dari rahim ibu wanita muda bernama Warmin Bahrudin warga Bengkong Nusantara, Kecamatan Bengkong, Batam.

Setelah melihat kondisi bayi yang dilahirkan dengan kondisi dempet, maka langkah selanjutnya harus segera dilakukan pemishaan, maka Pihak rumah sakit Camathia Mukakuning, membuat surat rujukan agar ibu dan bayi kembarnya di rawat di RS Awal Bros dengan alasan di RS awal Bros peralatan medisnya lebih lengkap.

Namun bayi ini saat itu tak dapat langsung dioperasi karena kedua orantua bayi ini terbentur dana karena memang mereka adalah berlatar keluarga yang tidak mampu.

Akhirnya setelah 5 bulan dirawat RS awal Bros, Kedua Bayi kembar dempet ini dapat dioperasi karena biaya operasi sebesar Rp 1, 8 Miliar sudah dapat terkumpulkan berkat bantuan dari para orang-orang yang dermawan di Batam.(Cn)

Editor : Agus Budi T