Monday, 18 July 2016

Versi LSM Barelang, Ini 8 Kepala SKPD dengan kinerja terburuk di Kota Batam

Ketua LSM Barelang, Yusril Koto.SE
Batam, Dinamika Kepri - Sesuai peraturan baru dari pemerintah Pusat bahwa sahnya dimana setelah berjalan 3 Bulan barulah setiap kepala daerah terpilih  diizinkan untuk melakukan perombakan atau menggantikan para kepala Dinas maupun pejabat setara SKPD dijajarannya.

Namun bagi masyarakat Batam diduga 3 bulan adalah masa seperti 100 Tahun seperti di neraka, pasalnya para pejabat setingkat kepala dinas Di kota Batam rezim dari Walikota Batam sebelumnya, Ahmad Dahlan, masih bergentayangan menyesakkan dan menyakiti hati  masyarakat Batam sebab kinerja mereka diakhir tugas ini dinilai seakan tidak becus lagi dan terkesan putus asa.

Kendati demikian yang terjadi, Namun Walikota Batam yang baru terpilih M.Rudi SE sampai saat ini, Senin (18/72016) belum juga melakukan pergantian di Kabinet kerjanya hingga LSM Barelang yang diketuai oleh Yusril Koto.SE kepada media angkat bicara.

Tampaknya ia seperti merasa tidak sabar lagi agar kepala- kepala dinas yang tidak berpotensi yang dimaksudnya bisa segera diganti harap dia agar Batam bisa menjadi lebih baik.

Versi LSM Barelang, Ini nama-nama kepala SKPD yang dinilai berkinerja buruk dan tidak mentaati AUPB yang patutnya menjadi perhatian Walikota.

Berikut nama kepala dinas yang wajib harus diganti, antara lain:

  1. Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP)Sulaiman Nababan
  2. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Zulhendri
  3. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Muslim Bidin
  4. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Mardanis
  5. Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Kelautan (KP2K) Suhartini
  6. Kepala Dinas Tata Kota (Distako)  Asril 
  7. Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedal)  Dendi Purnomo
  8. Kepala BPM - PTSP Gustian Riau.
Sebagaimana diketahui, ke 8 kepala dinas dan kepala badan di pemko Batam ini, adalah bak selebrity di kota Batam karena selalu menjadi bahan pemberitaan di setiap saat.

Ironisnya mereka ini diberitakan bukan lantaran karena kerjanya bagus, melainkan diberitakan karena banyak dugaan-dugaan yang tidak baik.

Kepada media Ketua LSM Yusril Koto.SE meminta, hendaknya Walikota terpilih saat ini jangan lagi menganggkat ke 8 orang yang dimaksud tujuannya agar hati masyarakat Batam, tidak tersakiti lagi.(Ag)

Editor : Agus Budi T