Tuesday, 26 July 2016

Tulis Endang, Share..!! biar tulisan ini sampai ke Pak menteri

Maman suparman
Maman Suparman (74) guru honor Abadi, foto : @ Endang Rudiansyah.

Dinamika Kepri- Lagi-lagi menjadi perhatian Netizen, ditengah seriusnya sedang mengomentari masalah Babi Panggang Karo (BPK). Kini muncul lagi viral baru di Facebook yang sangat menggugah hati, dimana seorang Bapak yang sudah tampak tua yang sudah berumur 74 Tahun terlihat wajah semangat dengan mengenakan pakaian seragam guru.

Dan Tulis yang membuat status ini, menuliskan bahwa bapak tua tersebut diketahui adalah seorang guru Honor abadi sepanjang masa yang sudah mengajar selama 40 Tahun di SMP 17 Bekasi.

Diduga pembuat status yang menjadi perhatian ini, sengaja membuat surat terbukanya Via FB ke Menteri Mendikbud Anies Baswedan agar kiranya pak tua yang  bernama Maman Spurman ini, dapat diperhatikan nasibnya.

Demikian isi surat terbuka Endang Rudiansyah kepada Anies Baswedan.

" Asslamkum. Bpk kemendikbudikdas, kami punya guru abadi honorer yg sangat setia dan loyal terhadap profesinya sebagai guru. Beliau honor pertama dinsekolah negeri tahun 1974 dengan mata pelajaran serba bisa dizamannya. Sampai sekarang beliau masih honor sebagai guru di usianya yang ke 75 th. Beliau sudah honor di sekolah negeri selama 40 th sempai sekarang tak pernah menuntut bahkan smangatnya melebihi guru yunior.

Hari ini adalah hari kemulyaan guru sebagai mana pak mentri canangkan, kami mohon kiranya bapak kami ini bisa mendapat penghargaan sebagai guru mulya. Didasarkan pengabdianya dan kesetiaan dan loyalnya sebagai pengabdi dinsekolah negeri selama 40 th, tanpa mengeluh bahkan mengilhami bagi yuniornya sampai detik ini masih berprestasi diantaranya melestarikan angklung dan kesenian tradisionalnlainnya.

Beliau bernama Bpk Maman Supratman Pernah mengajar biologi, fisika, matematika, keterampilan, Sekarang mengajar seni budaya.

Akhirnya kami hanya bisa berdoa kiranya beliau slalu dalam lindunganNya dan mendapat kebaikan atas apa yang tlah dilakukan.Amin.

Dan kiranya pak mentri dapat memberi kemulyaan atas dedikasi beliau sebagai guru.

Mohon dukungannya dengan SHARE Tulisan ini agar  sampai ke pak mentri kemendikbud dikdas." tulis Endang Rudiansyah di akun Facebooknya.(Ag)

Editor : Agus Budi T