Monday, 25 July 2016

Saat Amsakar Achmad cakap di podium, Sebanyak 27 Anggota Dprd Batam, Pilih kabur

Tampak sidang Paripurna masa persidangan III tahun 2016 Dprd Kota Batam, Sepi.

Batam, Dinamika Kepri - Tidak atau apa masalahnya, Namun sebanyak 27 orang anggota Dprd kota Batam, pilih keluar dari ruang sidang paripurna saat Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad tengah membacakan laporan penyampaian tentang Raperda pertanggungjawaban dalam pelakasanaan APBD Tahun 2015, Senin (25/7/2018).

Pantuan Media ini diruangan sidang, selain sebagian tempat duduk banyak yang kosong melompong  karena tidak ada penghuninya,  tampak sebagian Anggota Dewan yang berada diruangan mengikuti sidang, terlihat ada juga yang asyik sedang mengutak-atik Ponsel Androitnya.

Kendati demikian, ternyata masih ada juga 3 orang anggota dewan yang serius mendengarkan semua yang kata demi yang dibacakan Wakil Walikota  Batam dari Pedium tersebut.

Dan yang paling uniknya lagi, terlihat dimana disaat  Wakil Ketua I Dprd Kota Batam, Zainal Abidin menanyakan, apakah semua yang hadir diruangan sidang setuju dengan hasil yang sudah dibacakan Wakil Walikota Batam itu, Tampak tampa pikir panjang, Para anggota Dewan yang terhitung hanya 21 orang di dalam ruangan sidang itu menjawab, " Setujuuuuuu",

Tampaknya bahwa semua hasil yang diparipurnakan saat itu, semua jawabnya, "Setuju''. Dan melihat yang hadir selalu menjawab setuju, Wakil ketua II Dprd Kota Batam, Iman Setiawan yang berperan menjadi pimpinan sidang saat itu, terlihat tersenyum.

Menanggapi ketidak hadiran sebanyak 27 orang anggota dewan dalam sidang paripurna masa persidangan III tahun 2016 ini, seorang anggota Dprd Batam kepada media ini usai sidang mengatakan, kalau mereka yang dimaksud itu bukan kabur, melainkan cuma merokok diluar.

Padahal dari pantuan para awak media dari lantai III gedung Dprd ini, terlihat mulai sidang kedua di mulai hingga usai, Para anggota dewan yang disebut keluar sedang merokok itu tak kunjung datang lagi.(Ag)

Editor : Agus Budi T.