Sunday, 10 July 2016

Pengakuan Penjaga : Sejak Lebaran dan sampai saat ini, Pantai Dangas telah dikunjungi ribuan orang

Pantai  Dangas Bukit Harimau, Sekupang, Batam.

Batam, Dinamika Kepri - Siapa yang tidak mengenal Pantai  Dangas Bukit Harimau, Patam Lestari Sekupang, Batam. walau sebelumnya jarang dikunjungi, namun warga Batam sudah pasti mengetahuinya

Sebelumnya tempat wisata ini sepi dan tidak begitu di minati, karena dahulunya tidak terurus, namun setelah dikelola maksimal oleh pria yang bernama Robet, kini Lokasi pantai di Dangas ini, lebih ramai pengunjung apalagi di moment sejak lebaran pertama, Rabu (6/7/2016) lalu, pengunjung perharinya katanya bisa mencapai seribu orang.

 "Sejak hari lebaran dan sampai saat ini, Pantai  Dangas ini sudah dikunjungi ribuan orang, Dan untuk saat ini saja, pengunjungnya hampir mencapai 1500 orang." Kata penjaga pemungut uang tiket masuk, menjelaskan, Minggu (10/7/2016).

Untuk tiket masuk keareal pantai ini, Petugas jaga meminta biaya untuk parkir kendaraan sebesar Rp 5000 dan tiket masuk perorangnya untuk dewasa Rp 10.000, sedangkan untuk anak-anak berpariasisi dari mulai Rp 3000 sampai Rp 5000.

Pantauan media dilokasi ini, Tampak lebih bersih di bandingkan dengan lokasi wisata pantai lainnya yang ada di Batam. Parkir kendaraan roda 2 dan  roda 4 juga terlihat lebih tertata. Selain itu untuk meningkatkan rasa aman bagi pengunjung, di lokasi wisata pantai ini juga ada petugas polisi yang berjaga.

Selain itu, pengelolanya juga menyediakan Fasilitas pondok-pondok untuk berteduh, kamar mandi atau kamar bilas, WC umum dan Musik.

Sekarang tempat wisata ini, lebih baik dari sebelumnya. jalan menuju masuk ke areal juga telah di benahi dengan baik. tidak seperti sebelumnya, jalan masuknya berlumpur gelap berhutan. namun kini lebih terang dan tampak lebih profesional. Kata penjaganya, ini berkat kerja keras Pak Robet.

" Oh ya..kenapa bisa ramai seperti ini, tentunya semua ini berkat dari hasil kerja keras Pak Robet yang telah sabar selama ini, dialah yang membuat semua bisa seperti ini," ucap penjaga itu lagi.

Dan ketika awak media ini menanyakan tentang retribusi yang mereka pungut dari pengunjung, apakah nantinya hasil pungutan itu juga akan disetorkan ke dinas Pariwisata kota Batam?, penjaga itu lalu menjawab," Oh saya tidak tahu, untuk itu tanyakan saja langsung kepada pak Robet selaku pengelolanya," ucap dia mengakhiri.

Pantai  Dangas Bukit Harimau adalah salah satu lokasi wisata Pantai di daerah Sekupang, yang memiliki destinasi laut yang indah dan pinggiran pantai berpasir putih serta View lautnya menghadap langsung ke negara jiran yakni Singapura, dimana setiap pengunjung bisa melihat tingginya bangunan pencakar langit di Singapura tersebut.

Dan perlu diketahui, kendati masuk ketempat wisata ini dari daerah Patam Lestari, namun toritorial pantai ini masuk ke kelurahan Tangjung Pinggir, Sekupang, Batam.(Ag).

Editor : Agus Budi T