Tuesday, 5 July 2016

Optimalkan pelayanan bagi para pemudik, Selain siapkan Mobil Ambulance, Polisi juga stanbaykan perahu karet

Kondisi di Pelabuhan Domistik Sekupang, Batam.

Batam, Dinamika Kepri - Demi untuk mengoptimalkan pelayanan bagi para pemudik yang hendak keluar daerah, ternyata Polisi, bukan hanya mendirikan pos-pos penjagaan saja. namun juga menyediakan prasarana transport gratis seperti mobil Ambulance.

Dan yang paling uniknya lagi,  polisi yang berjaga pos pelayanan Idul Fitri di Pelabuhan Domistik Sekupang, juga menstanbaykan kapal karet. untuk mengatisipasi yang yang tidak diinginkan. Tampak seperti gambar diatas, Selasa (5/7/2016).

Melihat pemandangan ini, akhirnya sempat menjadi perhatian para pengendara yang berlalulalangdi sekitar pelabuhan. diduga mereka penasaran, mengapa ada perahu karet di darat, bahkan posisinya juga diatas bak mobil.

Di pelabuhan ini, selain polisi yang mendirikan pos pengamanan, pihak dari koramil TNI A-D Batam, juga mendirikan tenda dan juga berperan sebagai pos informasi bagi para pemudik. Selain itu, para pemudik juga memilih duduk di tenda-tenda, ketimbang menunggu diruang tunggu, alasannya karena ruang tunggu pelabuhan tersebut, sanagat panas.

" Mendingan nunggu diluar, ditenda, di dalam panas," kata salah satu penumpang kesal.

Pantuan media, kalau Pelabuhan ini terkesan terlihat tidak siap untuk melayani para pemudik lebaran ini. selain ruang tunggunya sangat panas, sampah-sampah bekas makan ringan, juga berserakan.(Ag)

Editor : Agus Budi T