Wednesday, 6 July 2016

Optimalkan pelayanan publik, SAR juga dirikan POS jaga di Pantai Tanjung Pinggir Sekupang

Petugas SAR Ditpolair Polda Kepri
Salam komando, Tampak ke 10 orang personil  Petugas SAR Ditpolair Polda Kepri yang bertugas di Tanjung Pantai  Pinggir. Sekupang, Batam, Kepri, berpose bersama dengan  melakukan salam komando.

Batam, Dinamika Kepri - Tampa mengenal hari, waktu dan jam, walaupun hari lebaran seperti saat ini, Rabu (6/7/2016) dimana semua umat Muslim di dunia tengah merayakan Idul Fitri 1437 Tahun 2016, Namun ke 10 orang personil  Petugas SAR Ditpolair Polda Kepri yang di pimpin oleh Bripka Ace Rasidin ini, tetap melakukan tugasnya sebagai pengayom masyarakat dengan mendirikan pos penjagaan di Pantai Tangjung Pinggir Sekupang, Batam, Kepri, sejak tanggal 30 Juni 2016 lalu guna untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan serta untuk  memberikan rasa kenyamanan kepada masyarakat yang datang berkunjung ke pantai Tangjung Pinggir ini.

Dalam rangka tugas negara ini, Petugas SAR Ditpolair Polda Kepri tersebut dilengkapi dengan 2 Kapal Ampibi dan 1 Kapal Karet. Terkait aktifitas mereka di lokasi wisata ini, kepada media,  Bripka Ace Rasidin menuturkan bahwa mereka sedang melakukan tugas penjagaan pantai dari segala hal kemungkinan. katanya lagi bahwa rangka tugas yang mereka lakukan saat itu adalah masih satu paket dengan rangka " OPS Ramadniya Seligi 2016".

" Kegiatan  ini masih dalam rangka tugas OPS Ramadniya Seligi 2016.Ya kita disini sedang melakukan tugas penjagaan pantai, dan tentunya untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Dan bukan diareal sini saja, namun sampai pantai Noungsa juga." kata Ace.

ampibi
Tampak 2 alat Ampibi  milik Ditpolair Polda Kepri, sedang stanbay.
Ketika ditanya tentang jarak batas aman bagi pengunjung kearah laut, ia mengatakan yakni berjarak 170 meter dari darat. kata dia lagi, jika memang ada pengunjung yang berenang melewati ketentuan itu, pastinya akan kita berikan teguran.

Pantuan media, di lebaran pertama ini, pengunjung tampa memadati lokasi wisata tangjung Pinggir, dan menurut Bripka Ace Rasdin, bahwa pengunjung hari ini sedikitnya kurang lebih 700 orang. Ia juga mengatakan bahwa puncaknya ramainya pengunjung akan terjadi pada hari Minggu nanti yakni pada tanggal 10 Juli 2016.

Selain itu kepada media ini, salah satu pengunjung juga menuturkan bahwa ia sangat nyaman berlibur ke tempat ini, alasannya karena ada polisi yang berjaga.(Ag)

Editor : Agus Budi T