Sunday, 24 July 2016

Namanya lucu, Warung lontong sayur spesialis 'Obat lapar'

Warung lontong sayur specialis obat lapar.
Warung lontong sayur specialis obat lapar.
Batam, Dinamika Kepri- Warung makan serapan pagi milik ibu Toyon yang berada di simpang masuk perumahan Seruni tepatnya dipinggir jalan Dang Merdu Batam Center, terlihat biasanya saja, namun namanya yang tidak biasa, seperti tampak pada gambar diatas, terlihat terus terang jika warungnya specialis menjual obat lapar. Kesannya lucu dan creatif.

Tak pelak tulisan itu, menjadi perhatian para pengendara yang berlalu lalang dan mencoba menu yang tersedia di tempat ini.

Terkait nama warungnya yang terkesan unik dan lucu, Ibu Toyon yang tinggal di Tiban Indah Sekupang tersebut mengakuinya. Katanya gara-gara nama itu, banyak orang penasaran dan mampir ke warungnya.

"Iya memang namanya lucu, makanya sering membuat orang penasaran, Obat specialis lapar.. haha," kata Ibu Toyon tertawa kecil kepada media ini, Minggu (24/7/2016).

Namun saat disambangi media ini, warung tersebut tampak sepi, alasannya ibu Toyon asal Banyuwangi mengatakan, karena hari ini jari libur.

" Ya kalau hari minggu memang seperti ini, kita juga bukannya sampai Jam 11 siang, kalau hari biasa sampai jam 9 pagi saja. Ya kalau hari biasakan orang pada kerja dan serapannya disini apalagi warga yang tinggal di sekitar perumahaan ini. Kalau saya sudah 3 tahun berdagang disini. Kalau lapak ini tidak bayar, hanya bayar retribusi sampah saja," ucapnya lagi.

Selain itu, ibu Toyon juga mengaku pernah berusaha menyewa tempat di salah satu Kios kuliner di Tiban Center, Sekupang, namun tidak berhasil padahal sudah mendaftar.

Ketika ditanya lagi mengapa ia tidak membeli kios angkringan saja, jawab ibu itu katanya, tak maulah.

" Udah pernah nyoba, tapi tak berhasil, bahkan akhir-akhir ini  ada juga orang yang nawarin gratis, tapi tak maulah, mendingan seperti ini, lebih nyaman, siap dagang buka tenda simpan gerobak." kata dia.

Cerita punya cerita, ternyata rasa lontong sayur masakan ibu Toyon lezat rasanya. Harganya juga terjangkau hanya Rp 12 ribu per porsinya.

Nah bagi anda yang kebetulan melantasi jalan Dang Merdu Batam Center dengan keadaan sedang lapar, coba deh singgah untuk merasakan nikmat masakan lontong sayur buatan tangan Ibu Toyon.

Tapi ingat, hari Senin sampai Sabtu, bukanya hanya sampai jam 9 pagi saja. Kecuali hari minggu, anda akan ditunggu sampai Jam 11 siang.(Ag)

Editor : Agus Budi T