Tuesday, 12 July 2016

Parkir umum milik BP Batam di pelabuhan Telaga Punggur, Ternyata masih kurang diminati

parkir umum milik BP Batam
 Sarana parkir umum milik BP Batam di yang tidak jauh dari Pelabuhan Telaga Punggur, tampak sepi.
 Batam, Dinamika Kepri- Kendati Parkir umum  yang dibangun BP di pelabuhan Punggur telah rampung dan siap guna, Namun warga yang berkendara di pelabuhan Telaga Punngur, ternyata masih memilih parkir di tepi jalan raya,  ketimbang parkir  di parkiran umum milik BP Batam yang tidak jauh dari sekitar Pelabuhan.

Padahal pembangunan Parkir umum yang di bangun BP Batam itu telah menghabiskan Dana Miliyaran Rupiah dari kas uang negara, Namun tidak bermamfaat sebagaimana yang direncanakan, Kesannya jadi Mubajir alias hanya penghambur-hamburan uang negara saja.

Diduga minim sosialisasi dari Dinas Perhubungan kota Batam dan dari Pihak BP Batam, sehingga warga Batam tidak begitu mengetahuinya hingga memilih parkir di tepian jalan.

Pantuan media ini, Selasa (12/7//2016) di parkiran Milik BP ini, terhitung hanya ada puluhan kendaraan roda 4 yang terparkir. Sementara itu, lokasi parkir motornya tampak kosong. Padahal pihak pengelola parkir juga menyediakan angkutan service antar ke pelabuhan dengan sarana 1 sepeda motor dan 1 mobil Van berplat merah.

Ketika disambangi awak media ini ke pos jaga parkir itu, Kata penjaga yang bernama Mustopa mengatakan, bahwa saat ini parkir tersebut masih sepi. ia juga menuturkan bahwa mereka beberapa hari lalu sudah membagikan selebaran agar semua yang hendak parkir disekitar pelabuhan menggunakan parkir umum tersebut.

" Masih sepi, beginilah kondisinya, padahal sebelumnya kita sudah membagikan selebaran sebagai bentuk pemberitahuan agar warga yang berkendara tidak lagi memarkirkan kendaraanya di tepi jalan, tetapi alhasil inilah hasilnya. ternyata mereka masih saja memilih parkir di tepi jalan. Kalau dibilang jauh dari pelabuhan, tentunya itu bukan alasan karena kita disini juga menyediakan sarana pengantar sampai ke Pelabuhan karena dari Pihak BP sendiri telah menyediakan 1 sepeda motor dan 1 mobil Van sebagai sarananya. Selain itu biaya parkir di sini juga tidak di patok, ya seiklasnya saja. dan kita pun tidak tahu mengapa demikian, munkin kurang sosialisasi dari Dishubnya, " kata dia menruturkan.

 parkir Mobil di sekitar jalan raya Pelabuhan Telaga Punggur
Kondisi parkir Mobil di sekitar jalan raya Pelabuhan Telaga Punggur.

Terkait hal ini, melalui ponsel awak media ini juga telah mencoba menghubungi Zulhedri selaku Kepala Dinas Perhubungan kota Batam, namun ponselnya tidak aktif. Begitu juga dengan Humas BP Batam, Andiangtono, juga tidak meresponnya.

Saat ini pemandangan disekitar pelabuhan Telaga Punggur, Batam. Kepri, tampak semberawut karena pemilik kendaran roda 4 memilih parkir di tepi jalan raya ketimbang di parkir umum yang telah di sediakan oleh BP Batam.

Selain itu keberadaan parkir bebas di tepi jalan itu ternyata kini tengah menjadi bisnis bagi sebagian orang yang tinggal disana. mengapa dapat demikian ? diduga antara para si tukang parkir  dengan para oknum pertugas DLLAJ  yang bertugas di sekitar pelabuhan terkesan telah kong kalikong alias main mata.(Ag)

Editor : Agus Budi T