Wednesday, 13 July 2016

Warga Blokir jalan sambil bakar ban bekas menolak kegiatan Reklamasi

Warga Pantai stres blokir jalan dengan bakar ban bekas, Tampak Petugas Satpol-PP sedang mencoba memadamkan api.

Batam, Dinamika Kepri- Merasa terganggu dengan aktivitas reklamasi pantai, apalagi jalanan menjadi  penuh dengan lumpur, Selasa (12/7/2016) warga Pantai Stress, Batu Ampar, Batam akhirnya sepakat  blokir jalan dan menghentikan puluhan truk pengangkut tanah, dengan membakar ban bekas di tengah jalan.

Aksi pemblokiran jalan ini berawal dari  maraknya warga yang  telah  kecelakaan saat melintasi jalan menuju pemukiman mereka.

Dimana setelah adanya aktivitas penimbunan pantai ( Reklamasi )  tersebut, Mobil berat jenis Dump truk-truk bermuatan  tanah yang melintas,  membuat  jalanan berlumpur. Akibatnya dari sejak aktivitas ini berjalan, beberapa warga setempat juga mengalami kecelakaan saat berkenderaan melintasi jalan berlumpur tersebut.

Maka dengan adanya aksi ini, pihak perusahaan didampingi oleh petugas  langsung,  menemui warga yang melakukan blokir. Warga pun menuntut perusahaan, agar jalan bisa segera dibersihkan dari lumpur dan di perbaiki dan jangan lagi beraktivitas di malam hari.

"Kalau boleh jalan ini dibersihakn dari lumpurnya dan bila malam hari, jangan beraktivitas lagi," kata Iwan dari perwakilan warga.

Setelah kesepakatan antara warga dan pihak perusahaan terjadi, warga dan petugas kembali membersihkan kayu dan ban dari jalanan.(Ln)

Editor : Agus Budi T