Tuesday, 26 July 2016

Ini warga Vietnam pencuri ikan yang ditangkap Polair Baharkam Mabes Polri di laut Natuna

Para kru ABK Vietnam yang ditangkap Jajaran Polair Baharkam  Mabes Polri saat di Polair Polda Kepri.

Batam, Dinamika Kepri- Jajaran Polair Baharkam  Mabes Polri, Selasa (26/7/2016) siang berhasil menangkap Dua kapal ikan milik asing berbendera Malaysia yang sedang mencuri ikan  di perairan Natuna, Kepri.

Dalam penangkapan ini, sebanyak 22 warga Negara Vietnam yang merupakan para awak dan ABK kapal tersebut, juga turut diamankan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sebelum penangkapan, Kapal patroli  KM.Baladewa Baharkam Mabes Polri yang memang rutin  melakukan melakukan patroli di perairan laut Natuna, tiba-tiba mendapati dua kapal milik asing sedang mengambil ikan di laut Natuna. Tak mau menunggu, Kedua kapal tersebut lalu diamankan.

Kepada media, Kapolda Kepri Brigjen Pol. Sam Budigusdian mengatakan telah menahan dua kapal yang yakni kapal KM JMS 00635K dan KM JMS 00582K. dan 22 orang kru kapal.

Katanya lagi, untuk mengelabui aparat, kedua kapal sengaja mengunakan bendera Malaysia, padahal  22  anak buah kapal dan awak kapal seluruhnya warga Negara Vietnam.

Selain mengamankan 2 kapal Vietnam berbendera Malaysia dan 22 anak buah kapal polisi juga menyita kurang lebih 1 ton ikan hasil curian dari perairan Natuna.
                                                            
Saat ini, ke 2 kapal beserta awak kapal ikan asing itu diamankan di Polair Polda Kepri untuk pemeriksaan dan proses lebih lanjut.(Ln)

Editor : Agus Budi T