Tuesday, 12 July 2016

Ini dia status terhot di Facebook, Anak Tarutung kirim surat terbuka ingatkan Ahmad Dhani

Ahmad Dhani Vokalis Group Band Dewa 19, foto Screen shoot dari Akunt FB @ Candra Situmorang.

Dinamika Kepri - Mulutmu adalah Harimaumu, Ya itu adalah kata bijak yang kerap disampaikan para orang tua kepada anaknya agar kelak tidak sembarangan mengucapkan kata-kata yang bisa menimbulkan sakit hati bagi orang lain.

Diduga demikianlah yang mungkin saat ini tengah dirasakan Iwan Parulian Simorangkir hingga dirinya jadi emosi dengan pernyataan Ahmad Dhani di media yang menyebutkan "PEMIMPIN NON MUSLIM ITU SAMA HARAMNYA DENGAN LGBT DAN BABI",

Tidak terima dengan pernyataan dari pesohor dari Group Band dewa 19 itu, melalui Akunt Facebook milik Candra Situmorang, Iwan Parulian Simorangkir menuangkan rasa kekecewaanya dengan surat terbuka untuk mengingatkan Ahmad Dhani, agar tidak pernah mengulanginya lagi. Demikian isi surat terbuka yang diunggah pada tanggal 7 April 2016 lalu tersebut :

" Surat anak Tarutung buat Ahmad Dhani calon gubernur DKI: Langsung ajalah ya lae soalnya tak pandai pula aku berbasa-basi ini. Horas atau Assalamu'alaikum.

Kek gini lae' kalau lae mau mencalonkan diri jadi gubernur, jadi presiden entah jadi apapun lah itu terserah lae, itu hak-hak lae, tidak ada yang melarang. cuma gak enak ku dengar omongan lae ini, yang lae bilang kek gini: "PEMIMPIN NON MUSLIM ITU SAMA HARAMNYA DENGAN LGBT DAN BABI".

Lae tahu gak sebelum lae lahir, nenek moyang kita uda capek mendamaikan umat antar ber-agama di negara indonesia ini, itu karna kita bersaudara walaupun berbeda-beda suku dan agama.

Janganlah karna ucapan lae, jadi perang agama kita, tak baik seperti itu lae.Coba lae lihat dulu dipelosok-pelosok indonesia ini atau berkeliling dulu sekali-kali biar lae tahu batak, muslim, jawa, minang, melayu, nias, cina, kami semua bersaudara, senang kali lah lae di Jakarta sana ya kalau tikam-tikaman kami dipelosok ini?

Jadi kalau mau bertanding, bertandinglah yang gentlemenlah, jaga mulut dan ucapan, tak baik berkoar-koar apalagi menghina agama/suku tetangga, nanti dikomentar balik tentang kehidupan keluarga lae,kan tambah panjang, apalagi lae kalau agak disindir dikit, langsung buat laporan kepolisi.

Kami apalah lae, pemikiran kami luas/dewasa, tak seperti lae sedikit-sedikit lapor pencemaran nama baik, sewa pengacara. Tapi sekali uda kelewatan batas, kujadikan lae tambul campur tuak bagot atau jadi makanan pinahan kami di dolok (Gunung=red) sana kubuat, biar tau kian lae dari sekarang.

Terakhir pesan aku buat lae Dhanikalaupun lae kalah bertanding nanti, mungkin belum saatnya lae jadi pemimpin pilihan masyarakat, kan masih bisa nya lae konser-konser buat dapat uang atau jadi juri kek di tv tv selama ini. Oea' mana tau lae kira aku takut menutupi identitas diri, tak usah lae sangsikan aku, nama lengkap aku: Iwan Parulian Simorangkir, alamat kita sekarang di Duri-Riau.

Mana tau ada rencana lae jumpa kita, kabari aja ke nomor hp, ini 085356358459 sms aja, aku yang telp lae, atau ini pin aku yang selalu aktif lae: 28F1ECD4 tak usah capek lae mencari, aku sendiripun yang datang ketempat yang lae tentukan, kecuali di Jakarta lae minta, tak mungkin kuturuti permintaan lae itu, siapa kali lae rupanya.

Tujuan aku buat surat ini karna aku gak tau nomor hp lae untuk di telp, email atau pin lae tak ada sama aku. Kalau ada kian' uda aku bilang sendiri lewat telp kek gini: Aku orang batak mewakili Tarutung (TAPUT). Kami juga memiliki HAM, jadi jangan coba-coba lae menimbulkan sarah atau menimbulkan kerusuhan dari ucapan lae itu ya.

Walaupun begitu tapi udalah dulu lae, besok-besok lah lagi disambung, mau makan siang dulu.Muda-mudahanlah lewat surat ini bisa disebarluaskan kawan-kawan dan sampai sama lae entah lewat manapun itu jadilah yang penting bisa lae baca pesan ini, itu aja.

NB: Jangan coba-coba sama batak, tikam-tikaman pun kita jadi, kulayani lae dimanapun itu. Salam persaudaraan lae_Tuhan Yesus Memberkati_" tulisnya di akunt Facebook milik Candra Situmorang.

Ternyata surat terbuka dari  Iwan Parulian Simorangkir buat Ahmad Dhani ini, mendapat respon tinggi dari para Facebooker di Indonesia. Untuk saat ini saja, Selasa (12/7/2016), sudah dibagikan pengguna sebanyak 777 kali, sedangkan penyukanya 949 orang, dan mendapatkan 608 komentar. Dan untuk lebih jelasnya atau juga ingin berkomentar, klik disini melihatnya. (Ag)

Editor : Agus Budi T