Saturday, 9 July 2016

Gelper buka lagi, Ini penjelasan Ahkmad Roseno, Ketua Apgema Kepri

Salah Lokasi Gelper ditutup di Bilangan Nagoya, Beberapa waktu lalu.

Batam, Dinamika Kepri- Gelanggang permainan (Gelper) di Batam buka kembali, namun belum semuanya seperti sediakala. Maka dengan telah buka Gelper ini kembali, Menurut Ahkmad Roseno, Ketua Apgema Kepri mengatakan itu sangat baik tujuannya untuk meningkatkan dunia pariwisata di kota Batam. Selain dapat mengurangi tingkat pengangguran tentu juga dapat meningkatkan PAD Batam.

" Sangat baik sekali jika Gelper di buka, karena tujuannya untuk meningkatkan dunia pariwisata di kota Batam. Selain dapat mengurangi tingkat pengangguran, tentu juga dapat meningkatkan PAD Batam, Kenapa ? inilah Batam. Batam bukan seperti daerah lain, ada sawah, kebunnya yang bisa diharapkan. Ini Batam," kata Ahkmad Roseno kepada awak media ini diselang waktunya, Sabtu (9/7/216).

Pantuan media ini, sebelumnya ada banyak Gelper menjamur di kota Batam, Bahkan hampir tidak mengenal tempat. Tak jarang ada lokasi Gelper di sekitar pemukiman Warga. Dan yang paling parahnya lagi ada begitu dekat dengan rumah ibadah seperti lokasi Gelper di Botania Batam Center. namun saat ini telah tutup setelah sebelumnya di komplain warga setempat.

Padahal menurut aturan dan rekomendasinya, lokasi Gelper hanya diizinkan berada di 4 tempat yakni di lokasi, Mall, Plaza, Hotel dan Kawasan Super blok. Namun walau sudah diatur demikian, Tampak masih ada saja pengusaha Gelper yang melanggarnya hingga pengusaha Gelper lainnya terkena getahnya dan akhirnya tutup sama-sama.

Kini Gelper buka buka lagi, katanya dapat meningkatkan minat wisata lokal dan luar Negeri, selain itu dapat mengurangi tingkat pengangguran dan akan menaikkan PAD daerah Batam, Benarkah? dan  apakah Gelper ini akan ditutup lagi? nantikan berita selanjutnya.(Ag)

Editor : Agus Budi T