Tuesday, 19 July 2016

Dikenakan pasal 340, JPU tuntut Wardiaman hukuman mati

Wardiaman Zebua dalam persidangan.
Batam, Dinamika Kepri - Sidang Wardiaman Zebua alias Abin, digelar kembali di Pengadilan Negeri Batam, Selasa (19/7/2016) guna untuk mendengarkan tuntutan dari Jaksa penuntut Umum (JPU).

Dalam persidangan, Wardiaman dikenakan pasal 340 oleh JPU karena telah menghilangkan nyawa manusia yakni korbannya, siswa SMA Negeri 1 Batam, Dian Milenia yang mana mayat korban sebelumnya ditemukan disekitar hutan Sei Ladi, Baloi Batam pada Minggu (27/9/2015) lalu.

Sidang mendengar tuntutan ini, selain dituntut pasal 340, terdakwa ini juga dikenakan Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

Menurut isi dakwaan yang dibacakan JPU dalam persidangan mengatakan bahwa sesuai dengan fakta dan bukti-bukti, terdakwa Wardiaman Zebua alias Abin, terbukti melakukan pembunuhan terhadap Dian Melenia Krisna Afifa.

Maka itu JPU menuntut Wardiaman dihukum mati. Namun tidak sampai disitu,  Kuasa hukum terdakwa mengatakan, masih akan melakukan pembelaan.

Usai persidangan, Salah satu kuasa hukum terdakwa kepada mengatakan katanya masih akan melakukan pembelaan dan sangat menyanyangkan tentang adanya pasal 340 yang dikenakan terhadap terdakwa karena menurutnya, pasal tersebut tidak pernah terdengar selama persidangan dan sangat mombastis.

Katanya lagi, pihaknya juga akan membuktikan jika kliennya tidak bersalah dan akan menghadirkan pelaku yang sebenarnya yang mirip dengan terdakwa.(Ag)

Editor : Agus Budi T