Thursday, 21 July 2016

Di Batam, Komunitas Falun Dafa gelar ' Malam Lilin '

Falun Dafa di Batam, Tampak menggelar spanduk Malam Lilin mengenang 17 tahun atas penindasan Rezim Komunis China Tiongkok terhadap komunitas mereka di China.

Batam, Dinamika Kepri - Di Batam, Rabu, (20/7/2016) Komunitas Falun Dafa asal Tiongkok China, tampak menggelar ' Malam Lilin' untuk mengenang 17 Tahun atas penindasan dari Rezim komunis yang berkuasa di China terhadap Komunitas Falun Dafa selama 17 tahun terakhir ini.

Acara itu yang katanya untuk mendapatkan simpatik Publik itu, mereka dilakukan di Bundaran yakni tepatnya di depan kantor BP Batam, Batam Center, yang memang selalu mereka lakukan setiap tanggal 20 Juli.

Komunitas Falun Dafa atau falun gong yang beranggotakan 50 orang di Batam ini, tampak menyalakan lilin dengan memajangkan foto-foto korban  dari kekajam penidasan  Rezim komunis yang berkuasa di China/ Tiongkok selama ini.

Katanya, selama komunitas ini ada sejak tahun 1999 lalu hingga saat ini, tercatat sudah banyak anggota mereka yang telah diculik, dibunuh oleh Rezim komunis yang berkuasa di China, dimana kebanyakan korban dari komunitas mereka, mati setelah organ tubuhnya berupa jantung dan ginjalnya diambil.

Kepada media ini, anggota konimutas Falun Fafa juga menyebutkan, bahwa kekejaman yang dilakukan oleh partai Komunis terhadap komunitas mereka selama ini,  karena anggota Falun Dafa jumlah telah mengalahkan jumlah dari anggota dari Partai Komunis itu sendiri.

Padahal komunitas Falun Dafa bukanlah Komuinitas Politik yang perlu ditakutkan, Falun Dafa hanya komunintas biasa komunitas olah raga kesehatan yang mana saat ini sudah tersebar di banyak negara.



Namun bagi rezim Komunis di Tiongkok, Keberadaan komunitas ini dianggap sebagai ancaman bagi mereka serta dianggap sebagai idiologi yang telah bersebrangan dengan mereka hingga melakukan penculikan, pembunuhan disertai dengan pengambilan organ tubuh para korbannya bahkan sudah tak terhitung jumlahnya.

Katanya lagi, selain bertujuan untuk mengurangi jumlah anggota Komunitas Falun Dafa dengan cara membunuh, Anggota Falun Dafa juga kenal bertubuh sehat hingga Partai Komunis juga tidak menyia-nyikannya hingga mengambil ginjal dan jantung para korbannya.

Sebelum mengakhiri perbincangan dengan awak media, anggota komunitas Falun Dafa di kota Batam ini, katanya, dengan menggelar ' Malam Lilin' ini mereka berharap agar kedepannya, kekejaman, penindasan  dan  pembunuhan yang telah menimpa komunitas mererka di China Tiongkok,  tidak terjadi lagi dan dapat perhatian dunia Internasional. 


Menurut referensi dari Wikipedia.org, menuliskan Falun Gong atau Falun Dafa adalah suatu cara melatih diri (berkultivasi) peringkat atas yang berupa suatu sistem perangkat latihan yang dapat memperbaiki dan meningkatkan moral, tubuh dan spiritual seseorang menuju ke tingkat yang lebih tinggi.

Melalui latihan Falun Gong, para praktisi dapat memperoleh kemajuan dalam kesehatan jiwa dan raga, dan juga diyakini dapat menghilangkan stres.

Falun Gong merupakan kultivasi (pengolahan) ganda jiwa dan raga. Latihan raga (latihan gerakan)nya terdiri dari gerakan-gerakan lembut yang menyerupai senam, dan juga meditasi. Latihan gerakan tersebut berfungsi mengolah potensi tubuh, membangkitkan energi dalam tubuh dan menyerap energi alam semesta, juga untuk memperkuat sistem mekanisme energi yang kuat di sekujur tubuh.

Sedangkan kultivasi jiwa bertujuan meningkatkan Xinxing (watak, kualitas moral), dengan jalan menyelaraskan diri dengan karakteristik alam semesta yakni: Zhen-Shan-Ren (Sejati-Baik-Sabar).

Pengertian kata “Sejati” adalah benar, lurus dan jujur; “Baik” adalah kebajikan, suka menolong, tidak mementingkan diri sendiri; “Sabar” adalah penuh toleransi, pengendalian emosi, tahan uji serta mampu melepaskan keterikatan hati. Terus menerus meningkatkan standar Xinxing di dalam kehidupan sehari-hari, dan harus dengan kondisi ini mematut tingkah lakunya, di dalam rumah tangga, di tempat kerja, dalam masyarakat, harus menjadi seseorang yang bermoral tinggi yang bertanggung jawab terhadap pekerjaan dan kewajibannya.

Falun Gong bukanlah agama, karena tidak ada ritual, formalitas atau aktivitas apa pun yang seringkali digunakan dalam agama, tidak terikat dengan keanggotaan. Para praktisi dengan keinginannya sendiri belajar bersama secara bebas datang dan peri. Pusat Pembina maupun tempat latihan tidak menarik iuran/sumbangan.

Di seluruh dunia para praktisi sukarela mengajarkan metode lima perangkat latihan. Semua kegiatan Falun Dafa selamanya bebas biaya. Falun Gong juga tidak melibatkan diri ke dalam kancah politik, Falun Gong hanya mengajarkan praktisi mematut diri sesuai kriteria tingkat tinggi serta melepaskan keterikatan hatinya guna mencapai taraf kondisi jiwa yang lebih tinggi.

Sejak Falun Gong diperkenalkan oleh Master Li Hongzhi pada tahun 1992, dengan ajarannya yang luas dan mendalam serta harmonis, telah menyempurnakan dan meningkatkan Xinxing ratusan juta orang, membuat mereka paham tentang tujuan hidupnya. Bagi praktisi yang sejati kesehatan tubuhnya dalam waktu singkat akan mencapai kondisi yang sangat prima.

Sejak Falun Gong dipublikasikan, dalam waktu relatif singkat telah menyebar ke seluruh dunia. Lebih dari seratus juta orang berlatih Falun Gong. Buku-buku yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia ialah Zhuan Falun dan Falun Gong. (Ag)

Editor : Agus Budi T