Monday, 27 June 2016

Untuk mengantisipasi tindak kejahatan di bulan puasa dan lebaran, ABUJAPI Kepri gelar appel bersama polisi

Kombes Pol Drs. Sunarwan Sumirat.
Batam, Dinamika Kepri – Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Kepri, Senin (27/6/2016) menggelar  Apel  dilapangan Engku Putri, Batam Center  untuk melakukan  kegiatan dalam rangka persiapan pengamanan lebaran 2016.

Sebanyak 700 orang lebih  personil satuan Pengaman (Satpam) dari 6 perusahaan penyalur yang tergabung dalam ABUJAPI di Batam, mengikuti kegiatan Appel bersama ini.

Kegiatan dipimpin oleh Dir Binmas Polda Kepri Kombes Pol Drs. Sunarwan Sumirat ini berjalan  maksimal sesuai dengan yang diharapkan. Dalam pidatonya, Pria yang dikenal ramah ini mengatakan, mengajak  dan mengamanatkan, agar semua personil satuan Pengaman, tetap bersemangat menjalankan tugasnya dan lebih meningkatkan perannya sebagai penjaga keamanan, baik dilingkungannya masing-masing, maupun dapat memperhatikan situasi  kiri kanan dan sekitarnya demi terciptanya rasa aman ditengah masyarakat baik di bulan puasa ini maupun di hari lebaran nanti , karena saat ini rawan pencurian.

Dalam Appel bersama polisi ini, di ikuti sebanyak 700 orang personil satpam dari 6 perusahaan jasa penyalur Satpam yang ada di kota Batam. Dan usai kegiatan ini digelar, diselang waktunya menyempatkan diri kepada media Kombes Pol Drs. Sunarwan Sumirat mengatakan, acara tersebut dilakukan tujuannya  agar sesama satpam bisa saling mengenal antara satu dengan yang lainnya. dan Ia juga memberikan Apresiasi kepada para pimpinan ABUJAPI Kepri  karena memberikan waktu dan telah peduli karena telah ikut membantu tugas kepolisian untuk menjaga keamanan ditengah-tengah masyarakat.

Selain itu, M. Al Ichsan, Ketua Abujapi Provinsi Kepri , usai kegiatan digelar kepada media ia menuturkan, Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) khususnya di Kepri tidak terfokus pada Frofit saja, namun juga tetap peduli  dan berusaha untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. (Ag)

Editor : Agus Budi T