Wednesday, 15 June 2016

Miliki sabu seberat 719 Gram, Suami istri dituntut 15 tahun sedangkan Nur Kholis diganjar 17 tahun penjara

Tampak ke 3 terdakwa usai menjalani sidang.
Batam, Dinamika Kepri -  Sidang Terjerat Narkoba jenis Sabu, Suami istri dituntut 15 tahun perkara kasus Narkoba terhadap suami istri,Junaidi Zakaria dan Widya, beserta Nur Kholis, Rabu (15/6/2016) digelar kembali di pengadilan negeri (PN) guna mendengarkan tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU) yang mana tuntutan tersebut dibacakan oleh Rumondang Manurung. SH.

Suami istri ini dituntut 15 Tahun penjara sedangkan Nur Kholis teman mereka, dituntut lebih tinggi 2 tahun yakni 17 Tahun penjara.dan masing-masingnya di denda Rp 1 Miliar.

Dalam perkara ini ke 3 pelaku ini di jerat atau didakwa pasal 114 ayat UU No 35 tentang Narkotika kepemilikan 719 gram sabu.

Mendengar tuntutan tersebut, ke 3 terdakwa ini hanya bisa terdiam. dan setelah itu, sidang lalu ditunda hakim sampai tanggal 23 Juni 2016 mendatang untuk menjatuhkan Vonisnya.

Usai sidang dilakukan, Penasehat hukum ke 3 terdakwa, Jacobus Silaban. SH kepada media mengatakan, tuntutan itu sah -sah saja jika menurut fakta persidangan. Namun jika melihat dari lain sisi, menurutnya itu tidak tepat pasalnya, semua barang bukti ke 3 terdakwa bukan ditemukan ditubuh.

" Kalau menurut fakta persidangan tuntutan itu sah-sah saja, namun dari sisi lain itu tidak tepat karena semua barang bukti yang ditemukan petugas sebelumnya tidak ditubuh para terdakwa melainkan, di dapat dari tong sampah dan dari dalam Mobil." kata Jacobus Silaban.(Ag)

Editor : Agus Budi T