Wednesday, 8 June 2016

Tanjung Balai Karimun Kepri disapu angin Puting Beliung, Ruang kerja Kapolres, Hancur berantakan

Kondisi Bangunan Mapolres Tanjung Balai Karimun, usai diterjang angin Puting Beliung, Rabu (8/6/2016)
Tanjung Balai Karimun, Dinamika Kepri - Fenomena alam Angin Puting beliung terekam di laut Karimun, Kepulauan Riau. Dalam rekaman ini terlihat putaran angin berputar dari langit. Akibat angin puting beliung tersebut, Kantor Markas Polisi Resort (Mapolres) Karimun dan beberapa rumah milik warga telaga air  rusak parah dihantamnya.

Dalam rekaman ini terlihat angin puting beliung berputar membentuk pusaran dari atas langit hingga ke laut wilayah Karimun, Kepri.  Fenomena ini terjadi Rabu pagi (8/6/2016) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kejadian ini berlangsung singkat, Angin  puting beliung bergerak ke darat hingga ke darat, hingga menghantam rumah penduduk dan kantor polisi. Akibat bencana Puting beliung ini, atap perkantoran Mapolres berantakan, begitu juga dari dalamnya, apalagi ruang kerja Kapolres, tampak berantakan seperti kondisi kapal pecah.

Kondisi Mapolres Tanjung Balai Karimun
Saat ini, masih belum diketahui total kerugian meterial yang dialami, begitu juga saat dihubungi dan dikonfirmasi, belum ada satupun petugas yang ingin memberikan keterangan terkait bencana berjalan sangat cepat itu.
  
Namun nenurut salah satu warga saksi yang melihat kejadian itu kepada media, Doni mengatakan,  bahwa kajadian berlangsung cepat.

" Tiba-tiba saja Pak kejadiannya, dan saya juga tak menyadari dan sempat kaget melihatnya." kata Doni

Dan demi keselamatan, masyarakat kini tampak lebih sudah waspada mengantisipasi bahaya jika angin puting beliung susulan datang kembali. (Ln)

Editor : Agus Budi T