Tuesday, 28 June 2016

Sidang pembobol ATM digelar, Para pelaku ini hanya bisa tertunduk malu


Batam, Dinamika Kepri - Sidang lanjutan terhadap 6 pelaku pembobol ATM  dengan mengunakan korek api, Selasa (28/6/2016) digelar kembali di Pengadilan Negeri (PN) Batam dalam agenda mendengarkan keterangan saksi  dari pihak polisi yang sebelumnya berperan sebagai penangkap para pelaku.

Dalam sidang terhadap Husmaidi Afriansyah,  Verani, Yuana, Amroni, Eko Yusmarang dan Amir ini, Saksi menuturkan para pelaku tersebut menggunakan modus dengan berpura-pura menolong dan menggamtikan ATM korban dengan ATM palsu.

" Pelaku ini menggunakan modus dengan berpura-pura menolong korban yang kartu ATM yang tersangkut, tersangkut karena sebelumnya para pelaku sudah mengganjal dengan korek api kelobang masuk kartu ATM. Melihat ATM korbannya tersangkut lalu pelaku menawarkan bantuan untuk mengeluarkannya dan sebelum mengeluarkan korban diminta memasukan PIN lalu mengintipnya, setelah itu tampa tidak sadar dengan sigap pelaku menggantikan kartu ATM korban dengan kartu ATM palsu yang sebelumnya telah pelaku persiapkan," kata saksi menerangkan.

Dalam persidangan ini, saksi juga mengatakan bahwa dalam penangkapan para pelaku itu, mereka hanya 2 orang saja, bahkan saat penangkapan para pelaku yang tengah sedang beraksi di dalam ATM, tidak melakukan perlawanan sama sekali.

Sebelumnya pada hari Rabu (30/3/2016) lalu saat ekspos ke media, Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Yoga Buanadipta Ilafi mengatakan, katanya sebelum pelaku ditangkap, itu berawal dari laporan masyarakat yang sudah  menjadi korban. dan pelaku menggunakan modus berpura-pura menolong, setelah itu lalu menggantikan ATM korban dengan ATN palsu milik pelaku.(Ag)

Editor : Agus Budi T