Friday, 24 June 2016

Senkom Mitra Polri buka puasa bersama di Hotel Golden View, Yuhendri SE : Ini adalah acara rutinitas tahunan

Ketua DPW Senkom Kepri, Yuhendri
Ketua Senkom DPW Kepri, Yuhendri. SE
Batam, Dinamika Kepri - Sentral Komunikasi Mitra Polri (Senkom) DPW Kepri, Kamis (23/6/2016) tampak mengadakan rutinitas tahunannya yakni mengelar acara buka puasa bersama dengan mengundang Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian namun tidak bisa hadir dan diwakilkan oleh Direktur Direktorat Sabhara Polda Kepri, AKBP Dicky Sondani,  pasalnya Kapolda Kepri sedang bertugas ke Natuna untuk mendampingi Presiden RI, Joko Widodo, beserta rombongan. 

Acara buka puasa ini berjalan dengan penuh ke kompakan baik sesama anggota Senkom, maupun antara anggota Senkom terhadap para polisi yang hadir saat itu. 

Dan usai melakukan foto bersama dengan AKBP Dicky Sondani, kepada media Ketua Senkom DPW Kepri, Yuhendri.SE menuturkan, bahwa acara yang sedang mereka lakukan di lantai II Hotel Golden View, Bengkong Laut, Batam tersebut, adalah merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang memang selalu dilakukan tujuannya untuk menjalin kebersamaan baik kepada sesama mereka anggota Senkom maupun hubungan terhadap Polisi.

"Acara ini adalah acara rutinitas tahunan yang selalu kita lakukan dan tujuannya untuk mempererat rasa ke bersamaan baik bagi sesama anggota Tim Semkom sendiri maupun hubungan silahturahmi kepada Polisi karena Semkom sebagai mitra Polri." pungkas  Yuhendri.

Tim Senkom bersama Ketua Senkom DPW Kepri, Yuhendri SE, berfoto bersama dengan Direktur Direktorat Sabhara Polda Kepri, AKBP Dicky Sondani
 
Senkom Mitra Polri adalah kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan disekitarnya atau di mana saja berada serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing sebagai wujud Bela Negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI.

Senkom Mitra Polri dibentuk sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan UU No 2 tahun 2002 tentang Pamswakarsa. Maka pada tanggal 1 Januari 2004 di Jakarta dibentuklah Senkom Mitra Polri sebagai wadah kelompok sadar kamtibmas oleh anggota mitra kamtibmas Mabes Polri. 


Selain itu, Yuhendri SE, yang juga dikenal sebagai Direktur PT Silma Sunter Agung ini menambahkan katanya, untuk saat ini Gaung Senkom ini sendiri telah memiliki perawakilan di 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

" Untuk saat ini Gaung Senkom ini sendiri telah memiliki perawakilan di 34 Provinsi yang ada di Indonesia.Sedang untuk di Provinsi Kepri yang terdiri dari 7 kabupaten kota, Natuna dan di Lingga untuk saat ini, Senkom belum memiliki perwakilan." tandas Yuhendri mengakhiri.(Ag)

Editor : Agus Budi T