Saturday, 11 June 2016

Sampai sore ini, Donasi dari Netizen buat ibu Saeni, Hampir mencapai Rp 100 juta

Ibu Saeni terlihat menangis saat dagangannya disita petugas.  Screenshot video Kompas TV.
Dinamika Kepri - Ibu Saeni (53) yakni pemilik warung makan di Kota Serang, Banten, yang dagangannya disita aparat Satuan Polisi Pamongpraja PP Pemkot Serang, Banten pada Jumat (10/6/2016) kemarin, ternyata menjadi perhatian masyarakat indonesia terutama para bagi Netizen yang melihatnya dimana peristiwa itu dimuat/beritakan di Kompas.com.

Maka itu, Ibu Saeni ini pun menjadi perhatian khalayak ramai dan Ibu ini akhirnya mendapatkan berupa batuan dana dari Netizen yang jumlahnya saat ini, Sabtu  (11/6/2016) sore, donasinya sudah hampir mencapai Rp 100 juta.

Selain itu, masyarakat maupun Netizen yang melihat perlakuan aparat Satuan Polisi Pamongpraja PP Pemkot Serang terhadap ibu Saeni ini, terkesan dianggap berlebihan.

Terkait hal tersebut, Kepala satuan Pol-PP Pemkot Serang, Maman Lutfi pada telewicaranya pada Kompas TV ia mengatakan, itu dilakukan pihaknya sudah melalui ketentuan dan berdasarkan Perda serta atas persetujuan dari MUI.

Menanggapi kejadian ini, ditempat terpisah Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla menilai hal itu diluar kewajaran, katanya kepada media, " Siapapun tidak boleh melakukan hal semena-mena,".(*)

Refrensi dari : Kompas TV
Editor : Agus Budi T