Tuesday, 14 June 2016

Saat ini Polandia dan Negara-negara Baltik Sedang Bahas Sistem Pertahanan Udara Bersama

Uji coba senjata, @indonesia.rbth.com
Internasional, Dinamika Kepri - Polandia dan negara-negara Baltik saat ini sedang mendiskusikan sistem pertahanan udara kawasan dengan pihak manufaktur peralatan pertahanan dan NATO.

“Saat ini kami sedang mendiskusikan sistem pertahanan udara bersama dengan Estonia, Latvia, dan Polandia,” ujar Menteri Pertahanan Lituania Juozas Olekas, seperti yang dikutip oleh Sputnik.

Pada Mei lalu, NATO telah memutuskan untuk menempatkan empat batalion di Polandia dan di wilayah Baltik. Pembahasan teknis terkait penempatan pasukan NATO tersebut akan dibahas pada saat KTT di Warsawa, Polandia, pada Juli mendatang.

Sejak 2014, NATO telah meningkatkan kehadiran militernya di wilayah timur Eropa dan menggunakan tuduhan intervensi Rusia di Ukraina sebagai pemicu aksi tersebut.

Kremlin telah berulang kali membantah tuduhan tersebut dan mengingatkan bahwa kehadiran NATO di wilayah perbatasan Rusia merupakan aksi provokatif yang dapat merusak stabilitas dan keamanan dunia.



Negara-negara Baltik adalah negara-negara pecahan dari Uni Soviet yang terletak di sekeliling Laut Baltik, yaitu sebuah kawasan di Eropa Utara yang mencakup Estonia, Latvia dan Lituania.


Source : indonesia.rbth.com