Friday, 10 June 2016

Pesawat berjenis Cassa milik TNI Angkatan Laut, Tergelincir di bandara Hang Nadim Batam

Pesawat berjenis Cassa milik TNI Angkatan Laut, Tergelincir di bandara Hang Nadim Batam
Tampak petugas bandara sedang melakukan proses  Evakuasi Pesawat berjenis Cassa milik TNI Angkatan Laut yang tergelincir di bandara Hang Nadim Batam, Jumat (10/6/2016).

Batam, Dinamika Kepri - Sebuah pesawat milik TNI Angkatan Laut(A-L), tergelincir di landasan pacu bandara internasional Hang Nadim, Batam, Kepri,  Jumat (10/6/2016) Siang sekitar pukul 11: 00 Wib siang. Akibatnya bandara sempat ditutup selama proses evakuasi dilakukan.

Pesawat milik TNI angkatan laut yang tergelincir ini berjenis Cassa, Pesawat ini tergelincir di landasan pacu bagian barat. Dan Pesawat ini rencananya akan melakukan patroli ke wilayah Kepri dan akan kembali ke Jakarta, namun saat akan melalukan take of, pesawat justru mengalami Insiden, tergelincir dilandasan.

Melihat kejadian maka petugas bandara langsung melakukan tindakan. Sejumlah mobil pemadan dan beberapa mobil bandara dikerahkan  melakukan proses evakuasi dengan penjagaan ketat yang begitu dari aparat  Bandara dan TNI.

Tergelincirnya pesawat yang membawa 5 buah kru ini diduga akibat kesalahan teknis, karena saat kejadian, cuaca di sekitar bandara Hang Nadim, terlihat cerah. (Ln)

Editor : Agus Budi T