Saturday, 11 June 2016

Pelabuhan Domistik Sekupang diduga Tak layak sebagai jalur mudik lebaran, Lokasi parkir kendaraan juga tidak memadai

Kondisi di Pelabuhan Domistik Sekupang Batam. Tampak para pedagang makanan seakan tidak menghargai orang yang sedang berpuasa

Batam, Dinamika Kepri - Kondisi Pelabuhan Domisitik Sekupang Batam saat ini, terlihat tampak sangat memprihatinkan. Selain pembangunan renopasi gedung barunya belum rampung, kondisi areal pelabuhan juga diduga sangat tidak memadai untuk menampung lojakan penumpang di hari min lebaran nanti. Pasalnya areal yang tersisa tampak sangat sempit, belum lagi parkir motor dan pakir mobil yang amburadol, membuat pelabuhan ini nantinya terkesan tak layak menjadi pintu jalur mudik lebaran keluar daerah.

Dan yang paling parahnya lagi, alat pendingin diruang tunggu pelabuhan ini juga tidak memadai. Pantuan awak media ini, Sabtu (11/6/2016) para penumpang terlihat kegerahan. Kendati demikian yang terjadi, namun pengelola pelabuhan, tidak begitu merespon seakan tidak memperdulikannya.

Selain itu, kondisi pelabuhan ini tampak begitu kotor, sampah betebar berserakan dimana-mana. Dan yang paling mengangetkan lagi, suara-suara terikan para penjual agen tiket memekakan telinga. Mereka berteriak-teriak memanggil penumpang seperti di Pasar ikan. Maka dengan adanya kondisi seperti itu, demi keselamatan, ada baiknya khusus bagi para penderita penyakut jantung, jangan pernah melintasi pelabuhan ini.

Bahkan yang paling uniknya, Para pedagang makanan di Pelabuhan ini juga terkesan tidak menghargai moment Puasa. Walau banyak orang yang berlalulalang, jelas terlihat para pedagang tidak menggunakan penutup seperti biasanya. dan anehnya lagi setiap orang yang lewat dipersilakan duduk dan bertanya, " Mau pesan apa".

" Ayo pak, Bu, silakan duduk mau pesan apa? " kata setiap pedagang menawarkan kepada setiap orang yang lewat. ( Ag)

Editor : Agus Budi T