Sunday, 26 June 2016

Peduli sosial, P4WB gelar buka puasa bersama dengan anak yatim piatu

Ketua P4WB, Akhiruddinsyah Purba sedang memberikan bantuan kepada pengurus yayasan.
Batam, Dinamika Kepri- Bukan hanya pengeritisi kebijakan pemerintah, ternyata ormas Pelopor Penggerakan Pewarta Publik Wajah Bangsa (P4WB) di Batam ini, juga peduli dengan sosial dimana di dalam suasana Ramadhan saat ini, mereka para pengurusnya juga peduli pada nasib anak-anak yatim piatu yang ada di kota Batam.

Dalam acara bertajuk buka puasa bersama anak-anak hebat di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM)  Batam Center ini,  Minggu (26/6/2016), P4WB mengundang para anak Yatim Piatu dari 3 yayasan antara lain yakni dari Yayasan Anur dari Batu Aji, Yayasan Arohmah dari Bengkong dan  Yayasan Parmate dari Tembesi.

Pendiri P4WB, Petra Tarigan sedang memberikan bantuan kepada pengurus yayasan
Terkait acara ini, Ketua P4WB, Akhiruddinsyah Purba mengatakan, bahwa acara tersebut dilakukan adalah sebagai bentuk peduli sosial terhadap pada anak-anak yatim yang tentunya butuh perhatian serta uluran tangan.

"Acara ini adalah acara buka puasa bersama dengan anak Yatim Piatu dari 3 yayasan yang kita undang, ada dari Batu Aji, Benkong dan Tembesi. Ini sifatnya sosial dan peduli terhadap pada anak-anak yatim yang mana tentunya mereka butuh perhatian serta uluran tangan." kata Akhiruddinsyah Purba.

Ketua BMTI kota Batam, Joni Angkadjaya, tengah memberikan bantuan kepada pengurus yayasan.
Tidak ketinggalan, Pendiri Ormas P4WB, Petra Tarigan juga ikut menyaksikan jalannya prosesi acara peduli anak Yatim Piatu di gedung LAM Batam tersebut. Selain itu Pengurus dari Ketua DPC Barisan Muda Tionghoa Indonesia (BMTI) Kota Batam, Joni Angkadjaya bersama pengurus lainnya, juga ikut berpartisipasi memberikan bantuannya kepada para anak Yatim ini.

Pantuan media ini, Anak-anak yatim terlihat  tampak senang setelah menerima amplop berisi uang. Selain membagikan uang, pengurus P4WB juga memberikan bantuan sembako  berupa beras, Mie Instan, Gula, minyak goreng dan yang lainnya.

Foto bersama usai acara berlangsung.
Acaranya terlihat sederhana, namun acara itu memberikan kesan tersendiri, baik bagi pengurus ke 3 yayasan maupun bagi pengurus P4WB. Dan yang paling uniknya lagi, mereka tidak menyebut anak yatim melainkan ' Anak-anak hebat'. (Ag)

Editor : Agus Budi T