Thursday, 30 June 2016

Miris, Beras dan minyak goreng, Juga dicuri

Tampak Barang bukti hasil curian beras dan Minyak goreng, Foto ini diabadikan saat Kapolda Kepri dan Kapolres Barelang melakukan  jumpa Pers saat menggelar pemusnahan ribuan Miras di Mapolresta Barelang, Rabu (29/6/2016).

Batam, Dinamika Kepri- Melihat susah mencari lapangan pekerjaan saat ini di Batam, membuat pengaruhnya ke dampak sosial kehidupan mesyarakat. Selain lapangan kerja yang terbatas, persaingan juga semakin ketat.

Akibatnya, dari pada tidak makan, hingga membuat banyak orang melakukan jalan pintas dengan melakukan hal-hal yang melanggar hukum, contohnya seperti pelaku pencuri Beras dan minyak goreng ini. miris memang jika dihayati lebih dalam. Kemungkinan pelaku itu pencuri beras ini, sudah kelaparan tingkat tinggi hingga mampu melakukannya.

Kata petugas saat menunjuk barang bukti ini, kepada media, " Inilah beras pun dicuri, parah betul," ucap polisi tersebut sembari menggelengkan kepala.

Namun hukum tetap ditegakkan, yang melanggar aturan, wajib diberi ganjaran sebagai bentuk efek jera agar kedepannya tidak dilakukan lagi. Bagaimanapun dengan perbuatannya tersebut, pasti ada pihak yang telah dirugikan.

Kini pelaku pencuri sembako ini telah ditahan polisi untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, maka kasus ini, pelaku diganjar pasal 362 tentang pencurian dengan tuntutan hukuman 4 tahun penjara.(Ag)

Editor : Agus Budi T