Saturday, 4 June 2016

Ketahui, Inilah ikon Batam yang sangat pelik hingga saat ini

Tampak kedua orang anak sedang mengemis di simpang 3 di lampu merah depan Apartemen Harmoni Suit, Nagoya, Batam, Kepri. Sabtu (4/6/2016), Foto/dok : Agus Budi T

Batam, Dinamika Kepri - Banyak orang beranggapan bahwa kota Batam itu adalah kota yang penuh kesejahterahan yakni kota yang menjanjikan banyak hal dengan kesuksesannya, maka tidak heran ada banyak orang yang ingin mencoba mencari peruntungan di kota yang dulunya pulau berbentuk kalajengking ini. Ya dahulu bentuknya seperti kalajengking, dan sekarang tidak lagi karena sudah banyak pantai yang direklamasi.

Kota Batam kota yang menjajikan kesuksesan, dan tidak menutupi kemungkinan jika beribu orang telah meraih kesuksesan di Batam. Namun ditengah kesuksesan yang meraih, sebagian orang lagi ada banyak yang jatuh ke dalam terpurukan hingga membuat dampak sosial di Batam menjadi sangat memprihatinkan.

Tampak seperti gambar diatas, itu adalah salah satu ikon  Batam yang sangat pelik yang tidak dapat ditangani oleh pemerintah kota Batam hingga saat ini. Akibatnya, keberadaan para pengemis tersebut, telah ikut memberikan sumbangsih untuk mengganggu dunia Pariwisata di kota Batam.

Padahal dengan bangganya telah menyebutkan slogannya "Batam, Menuju Bandar Dunia Yang Madani" Namun kenyataannya terbalik 180 derajat, sebab masalah gelandangan dan pengemis (Gepeng) saja, tidak dapat ditangani hingga terus menjamur hingga saat ini.(Ag)

Editor : Agus Budi T