Tuesday, 21 June 2016

Jauh-jauh Kunker ke Batam, Anggota Dprd Cilegon, Kecewa

Wakil  ketua I Dprd Kota Cilegon, Banten,  M. Syihabudin
Wakil  ketua I Dprd Kota Cilegon, Banten,  M. Syihabudin Syibli
Batam, Dinamika Kepri- Kendati  ucap Wakil  ketua I Dprd Kota Cilegon, Banten,  M. Syihabudin Syibli  tidak mengapa,  namun di  wajahnya tersirat rasa kekecewaan yang mendalam,  pasal kedatangan mereka Ke Dprd kota Batam, Selasa (21/6/2016) dalam rangka kunjungan Kerja (Kunker) Pansus pembahasan tentang keberadaan asing, tidak dapat bertemu dengan komisi IV Dprd kota Batam lantaran anggota komisi IV tengah melakukan Kunker keluar daerah.Padahal sudah 2 minggu direncanakan.

Melihat tidak ada satupun yang anggota komisi IV  yang hadir, akhirnya mereka yang sudah lama menunggu diruang serbaguna, membatalkan pertemuan. Bahkan dari pihak Sekretariat Dprd Kota Batam,  juga meminta maaf kepada mereka.

Terkait tidak hadirnya  anggota Komisi IV untuk merespon mereka,  Kepada media,  M. Syihabudin Syibli  menuturkan, penyambutannya sangat normatif.  Namun tidak apa-apa, terkadang memang seperti itu.

"Sambutannya sangat normatif, kita juga maklum kadang-kadang seperti itu, kepinginya memang kita ingin ketemu dengan dinas terkait, namun kita memaklumi  karena  mereka sedang berkunjung ke kota lain," Ujar M. Syihabudin Syibli.

Selain itu, M. Syihabudin Syibli  juga menjelaskan tujuan  kedatangan mereka ke Batam, katanya untuk menambah masukan tentang bagaimana penanganan tenaga kerja asing  di Batam, yang mana nanti hasilnya akan diterapkan melalui Peraturan Daerah (Perda) di kota Cilegon, Banten.

"Ini merupakan kunjungan kerja Pansus pembahasan tentang penanganan tenaga kerja asing , tujuannya bagi kami untuk menambah masukan  yang banyak , walaupun  Batam ini belum mempunyai Perda tentang orang asing. Namun mampu menangani  tenaga kerja asing seperti  di PT.Drydock Word, Tanjung Uncang, Batam. Nah dengan itu kami ingin mengetahui bagaimana cara penangannya, cara mendekteksinya, membuat pengawasan dan seperti apa, dan itulah yang ingin ketahui. Selain itu, kita juga ingin memperoleh,  sejauh manasih peran dan keterlibatan baik pemerintah daerah, Eksekutor legislative maupun pengusahanya." kata M. Syihabudin Syibli, mengakhiri.

Kota Cilegon, Banten memang tidak ada bedanya seperti kota Batam, kota Cilegon adalah sebuah kota di Provinsi Banten, Indonesia. Cilegon berada di ujung barat laut pulau Jawa, di tepi Selat Sunda. Kota Cilegon dikenal sebagai kota industri sama seperti kota Batam.(Ag)

Editor : Agus Budi T


loading...