Wednesday, 8 June 2016

Jangan lengah, Hati-hati terhadap penjual Sim Card Celular, Begini cara mereka menipu para pembeli

Batam, Dinamika Kepri - Surat dari Pembaca, Bermacam cara dilakukan orang untuk menipu. Dari mulai mengirimkan sms berhadiah, kirim nomor rekening alasan salah kirim, Investasi bodong, MLM tidak jelas dan bermacam cara modus lainnya yang mana saat ini begitu banyak bergentayangan .

Namun dalam topik ini, saya menjelaskan bagaimana cara dan trik pedagang penjual Sim Card Celular, menipu pembelinya. Modusnya sangat unik, untuk melancarkan aksinya, mereka biasanya melakukan ketika ada pembeli yang hendak membeli kartu (Sim card) untuk paket internetan.

Ya ini saya jelaskan  karena saya sendiri telah mengalami dan tertipu di salah satu counter penjual Sim card di Sungai Harapan, Batam, Kepri. Saat itu saya membeli dan minta paket yang 10 Giga Bits (GB) namun beda yang diberikan, saya malah diberi yang 14 GB.

Akupun senang, beli 10 GB dapat 14 GB. namun setelah saya pakai semalaman, paketnya lansung habis. akupun terheran. Setelah saya cek ternyata yang diberikan penjual itu, Paket utama internet 1 GB. padahal saya membayar dengan harga 10 GB yakni Rp 100 ribu.

Setelah saya komplein, ternyata Penjual itu mengatakan 14 GB itu adalah jumlah keseluruhannya yakni dari Paket 3G 4GB ditambah jumlah paket 4G nya 10 GB total 14 GB. Sedangkan paket utamanya hanya 1GB.

Dan yang paling parahnya lagi, 14 GB yang dimaksudnya itu, tidak dapat digunakan sama sekali, alasan penjual itu, katanya dia enggak mau tahu mengapa 14 GB itu tidak dapat digunakan. Pertanyaannya siapa yang menipu, penjualnya atau pemilik produck sim cardnya?

Diduga begitulah cara mereka menipu pelanggannya. Dan paling ironis lagi ketika  pembelinya menanyakan mengapa kuwotanya cepat habis dan tidak bisa dipakai mengakses lagi. mereka akan menjawabnya" Ya  mungkin paket utamanya sudah habis.".

Nah jika anda pengguna Hanphone berbasis Android apapun namanya dan hendak membeli sim card paket Internet dari konter manapun, Pastikan dengan benar apakah yang anda dapatkan sudah sesuai dengan permintaan anda. Karena biasanya mereka penjual akan melakukan aksi tipunya saat kita lengah, apalagi pejual tahu anda orang "Gaptek' Gagap Technology, habislah sudah, berarti anda adalah korban empuknya.

Apalagi pesatnya persaingan produck Celular di Indonesia saat ini, tentu membuat begitu banyak penawaran murah, murah sana murah sini. namun kenyataannya tetap saja boros, kesannya bahwa semua itu hanya Omdo alias omong doang.

Namun itulah cara mereka (Oprator Celular) untuk menggait orang untuk membeli producknya. Ternyata selain masyarakat telah dikibuli oleh pihak Produck celular, penjual Sim card yang menjual producknya, juga ikut-ikutan membodohi pembelinya. Dan singkat cerita aku ucapakan, " Jayalah bangsaku, Bangsa indonesia, tetap satu.(*)

Editor : Agus Budi T