Wednesday, 29 June 2016

Disaksikan Kapolda Kepri, Kapolresta Barelang beserta jajarannya, Musnahkan ribuan botol miras

Pemusnahan ribuan botol Minuman Keras (Miras) dengan alat berat di halaman Maporesta Balerang, Batam, Kepri. Rabu (29/6/2016)

Batam, Dinamika Kepri - Sebanyak 5.489 botol miras dari berbagai merek hasil dari operasi cipta kondisi selama ramadhan sampai saat ini, Rabu (29/6/2016) dimusnakan di halaman Mapolres Poltabes Barelang.

Pemusnahan Miras ini disaksikan langsung oleh Kapolda Kepri. Brigjen.Pol Sam Budigusdian bersama Kapolres Berelang, Kombes Pol. Helmy Santika dan jajarannya.

Selain dari pemusnahan ribuan miras, kepada media, pihak Polresta juga menunjukkan para pelaku sebanyak 74 orang dari kasus yang berbeda yang mana ke semuanya ditangkap selama dilakukannya operasi cipta kondisi bersama jajarannya, yakni dari semua Polsek-polsek yang ada di bawah hukum Polresta Barelang, selama ramadhan ini.

Kapolda Kepri, Brigjen.Pol Sam Budigusdian bersama Kapolres Berelang, Kombes Pol. Helmy Santika, saat melakukan confrensi Pers di halaman Mapolres Barelang.

Selain miras, barang bukti berupa Narkoba jenis sabu seberat  3,3 kilogram. 23 unit roda dua, 6 unit roda 4, 2 unit lori tangki. juga di tunjukkan kepada media unutk diekpost, kecuali 2 kapal milik penimbun BBM solar yang ditahan di Sagulung tidak bisa dihadirkan.

" Ini adalah hasil dari kegiatan operasi rutin cipta kondisi  Polresta Barelang dan jajaran selama dimulainya bulan Ramadhania sampai saat ini, dari  44 kasus, diantaranya 12 kasus berkaitan dengan narkoba dengan barang bukti jenis sabu seberat  3,3 kilogram, sedangkan kasus curianmor curan dan curas 21 kasus, dan yang berkaitan dengan pekat dengan barang bukti yaitu berupa miras 5.489 botol, sedangkan unutk barang bukti curianmor, Curan dan curas terdapa  23 unit roda dua, 6 unit roda 4, 2 unit lori tangki. 2 kapal dan tidak bisa dihadirkan," kata Kapolres.


Kapolda Kepri, Brigjen.Pol Sam Budigusdian saat menunjukkan barang bukti narkoba jenis sabu kepada media.

Kata Kopolres lagi, Kegiatan operasi rutin cipta kondisi  Polresta Barelang dan jajaran selama dimulainya bulan Ramadhania ini, akan masih terus dilakukan hingga rasa aman bagi masyarakat Batam tetap terjaga, hingga benar-benar situasi Kantibnas di wilayah hukum Polresta Barelang bisa tetap aman dan kondusif.(Ag)

Editor : Agus Budi T