Monday, 20 June 2016

Berpura-pura jadi sales, Pasangan suami-Istri ini berhasil Tipu PT.Enrovik hingga Rp 137 juta

Ervina dan Roni Arefa
Ervina dan Roni Arefa
Batam, Dinamika Kepri- Ini dia wajah pasangan suami-istri yang dituding oleh PT. Enrovik telah menipunya dengan modus menjadi sales. Si wanita yang bernanma Ervina (36) ini menjadi sales sedangkan suaminya Rony Arefa (40) sebagai otaknya, mewreka ini menerima orderan barang, menjajikan akan mengirim orderan sesuai permintaan dan meminta uang panjarnya sebagai jaminan.

Namun, kendati uang biaya panjar pembelian barang sudah diberikan pihak oleh perusahaan, namun barang yang di pesan melalui wanita ini tak kunjung datang. Merasa curiga, akibatnya Pasangan ini pun dilaporkan oleh pihak perushaan ke polisi.

Tidak menunggu lama, akhirnya kedua pelaku ini ditangkap polisi pada hari Sabtu(18/6/2016) oleh buru sergap dari Mapolsek Batam Kota, Batam Center.

Atas penangkapan ini, Senin pagi kepada media, Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin mengatakan, bahwa pasangan ini adalah komplotan penipu yang mana salah satu korbannya adalah perusahan PT. Enrovik.

PT.Enrovik adalah salah satu perusahaan pengelolah Oli bekas di Batam. perusahaan ini terusik setelah pasangan ini berusaha menipunya dengan menawarkan barang namun tidak ada hingga perusahaan mengalami kerugian Rp 137.320.000.

Kini pasangan suami-istri ini telah ditahan di Mapolsek Batam Kota guna penyidikan lebih lanjut. dan atas perbutannya pasangan ini akan dikenakan pasal 378 tentang tindak penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (Cn)

Editor : Agus Budi T