Saturday, 7 May 2016

Usai mengetahui kelulusan, Pelajar SMU di Batam berkonvoi macetkan lalu lintas, Pengendara : Pelajar sekarang keliatannya sudah sok paten

konvoi-pelajar-generasi-perusak-bangsa
Konvoi pelajar di kota Batam
Batam, Dinamika Kepri – Seperti biasanya disetiap kelulusan sekolah ini pasti terjadi. kini ratusan siswi dan siswa SMU di kota Batam kembali melakukan aksi konvoi di jalanan. Selain berkonvoi, para pelajar ini juga melakukan aksi saling coret baju yang mereka kenakan dengan pilok, usai menerima hasil kelulusan dari sekolah mereka, SabtU, (7/5/2016) sore.

Aksi konvoi yang dilakukan pelajar itu terlihat ada di beberapa ruas jalan raya di kota Batam. Akibatnya membuat para pengguna jalan rayapun jadi terganggu. Saat itu pelajar yang baru lulus tersebut menganggap bahwa jalan raya itu, adalah milik mereka.

Selain ada yang ugal-ugalan, para pelajar juga tidak mengenakan helem ketika berkendara menunjukan bahwa mereka seperti memiliki nyawa cadangan. Kata pengendara  menyebut, pelajar sekarang keliatannya sudah sok paten.

“Kelihatannya sok hebat, sudah sok paten, baru lulus SMU gayanya sudah macem betul, gimana entar kalau dah sarjana? Bisa lebih parah. Heran deh..Nih gurunya yang salah didik, apa muridnya yang tidak terdidik.” Kata pengendara miris ditengah kemacetan yang ditimbulkan oleh konvoi pelajar itu.

Ternyata para pelajar ini sengaja berkonvoi dan berkumpul dipersimpangan ruas jalan sambil mencoret-coret baju mereka menunjukkan sebagai bentuk rasa uforia atas kemenangan kelulusan mereka.

Ironisnya, sebagian pelajar yang baru lulus ini sengaja memarkirkan kenderaan mereka di bahu jalan akibatnya mengganggu pengendara hingga mengalami kemacetan yang panjang.

Melihat aksi para pelajar itu, para pengendara mengaku telah terngganggu, pasal bukan sekali ini saja dimana setiap kelulusan sekolah di tingkat menegah di kota Batam, pasti para pelajar ini melakukan konvoi ugal-ugalan dijalan dan kerap membahayakan pengguna jalan lain.(Ln)


Editor : Agus Budi T