Monday, 30 May 2016

Terlibat peredaran narkoba jaringan Internasional, Oknum Satpol-PP Pemko Batam ditangkap Polisi

Kombes Pol.Helmi Santika, Kapolres Barelang  Batam tengah menunjukkan kedua pelaku (baju merah) kepada media.
Batam, Dinamika Kepri - Satuan unit narkoba Polresta Barelang, Batam, Kepri, Minggu (29/5/2016) berhasil membekuk 2 orang pekaku sindikat narkoba antar Negara. Satu dari kedua tersangaka yang diamankan ini, ternyata merupakan pegawai  Satpol pp dilingkunagan Pemko Batam. Dari tangan kedua  tersangka ini, polisi mengamankan barang bukti 750 gram sabu.

Awal penangkapan dua orang pelaku jaringan narkoba antar negara ini adalah merupakan hasil pengembangan dan penyelidikan yang dilakukan oleh satnarkoba Polresta Barelang dalam waktu seminggu karena sebelumnya polisi juga berhasil mengamankan satu orang kurir dari jaringan ini.

Maka dari hasil pengembangan tersebut, pada hari Minggu pagi, petugas berhasil membekuk kedua tersangka ini saat hendak bersandar menggunakan kapal kayu dari Malaysia di sebuah pelabuhan tikus Patam Lestari, Sekupang, Batam.

Saat penangkapan kedua tersangka ini, Polisi mendapati barang bukti berupa nakoba jenis sabu-sabu seberat 750 gram yang dibawa dari Malaysia disimpan dalam kemasan susu dibawah tempat duduk kapal. Selain narkoba jenis sabu, Polisi juga menemukan 15 butir pil ektasi dan satu paket tembakau yang diduga sejenis narkotika.

Kepada media, Kombes Pol.Helmi Santika, Kapolres Barelang, Batam, menuturkan bahwa kedua pelaku adalah  merupakan sindikat jaringan internasional, dan membenarkan bahwa salah satunya yang ditangkap itu adalah anggota Satpol PP dari Pemko Batam yang masih Aktif.

Maka dari perbuatan mereka ini, kata Kapolres kedua pelaku akan dikenakan pasal 114 ayat 2 tentang narkotika ancaman hukuman 20 tahun dan hukuman mati.(Ln)

Editor : Agus Budi T