Friday, 13 May 2016

Terkait masalah yang terjadi di daerah, Mendagri buka diri untuk membantunya


Jakarta, Dinamika Kepri - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo membuka diri atas masukan para kepala daerah terkait masalah-masalah yang terjadi di setiap provinsi dan kabupaten/kota, khususnya yang berkaitan dengan stabilitas keamanan di daerah.

“Stabilitas keamanan daerah merupakan hal penting yang dilakukan oleh pejabat pemerintahan daerah guna terwujudnya ketentraman masyarakat,” kata Tjahjo, Kamis (13/5/2016).

Tjahjo juga mengimbau seluruh kepala daerah menjalin komunikasi dan kordinasi secara intensif ke jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Hal tersebut mutlak dilaksanakan, alasannya pimpinan daerah bukan hanya bupati/walikota atau gubernur saja.

Pemerintah daerah juga meliputi DPRD, kepala kejaksaan, pengadian, TNI, kepolisian,  BIN, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh adat di daerah. Setelah itu, selaku pembina daerah, Mendagri juga siap berkomunikasi dengan mereka terkait masalah di daerah.

“Setiap kepala daerah memiliki cara penanganan masalah yang berbeda-beda meski kasusnya sama. Gaya kepemimpinan dan pengambilan keputusan juga tak harus sama,” ujar dia.


Sumber :Puspen Kemendagri