Friday, 13 May 2016

Staf pegawai Kejari Batam Gotong royong bersih-bersih, Begini gayanya agar tetap semangat

gotong-royong-kejari-batam
Pegawai Kejari Batam, tengah melakukan Gotong royong.

Batam, Dinamika Kepri- Kebersihan adalah sebagai dari iman mungkin itulah  keyakinan yang dimiliki oleh para Staf kejari Batam, pasalnya pagi tadi, Jumat (13/5/2016) jajaran pegawai Kejari Batam tampak tengah melakukan gotong royong bersama guna membersikan linkungan sekitar kantor tempat mereka bekerja.

Tawa canda menghiasi acara gotong royong kerja bakti mereka itu. Selain membersihkan lingkungan kantornya, Gotong royong itu dilakukan juga untuk mempererat ikatan emosional sesama para staf pegawai dengan para jaksa fungsionaris yang bertugas di Kejari Batam.

Seperti yang terlihat pada gambar diatas, pegawai Kejari itu sengaja membuat gayanya sebagai bahan lucu-lucuan agar dapat tertawa bagi yang lainnya agar tetap semangat membersihkan sampah dan memotong rumpung yang sudah memanjang.

Menurut penelitian, Gotong royong merupakan salah satu ciri khas bangsa Indonesia sebagaimana yang tertuang dalam pancasila yaitu sila ke- 3 “Persatuan Indonesia”. Perilaku gotong royong telah dimiliki Bangsa Indonesia sejak dahulu kala. 

Gotong royong adalah merupakan keperibadian bangsa serta juga merupakan budaya yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Gotong royong tumbuh dari kita sendiri, prilaku dari masyarakat.

Namun seiring berjalannya waktu, perilaku kegotong royongan mulai memudar akibat pengaruh dari budaya luar yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia.Walau demikian tengah terjadi, Namun Para Staf Pegawai di Kejari Batam tidak demikian. Walau mereka disibukan dengan aktifitas yang cukup padat. mereka tetap menyempatkan waktunya melakukan gotong-royong, serta tidak melupakan ciri khas milik Indonesia.(Cn)


Editor : Agus Budi T