Monday, 30 May 2016

Takut ditanyai Wartawan, Panitia acara Rakor PU dan Perumahan Rakyat di Hotel Harmoni One, Kabur dari pintu rahasia


Batam, Dinamika Kepri - Seperti kucing dan tikus, setelah ditunggu berjam-jam oleh para awak media,  Panitia acara Rakor PU dan Perumahan Rakyat yang melakukan acara Rapat Kordinasi Evaluasi Kinerja Triwulan Balai Dan PPK Provinsi Pada Wilayah kerja Sub Direktorat Pemberdayaan Wilayah I di Hotel Harmoni One, tak kunjung berani keluar menemui awak media. akibatnya para wartawan jadi penasaran.

Melihat tak kunjung keluar menemui awak media, akhirnya para wartawan yang menunggu di luar jadi penasaran lalu memastikan ke dalam ruangan pertemuan di ruang Dubay di lantai III itu, namun apa yang terjadi, setelah dipastikan, panitia acara itu sudah tidak berada di tempat lagi, selain itu lampu di dalam ruangan, juga sudah padam dan suasananya sudah gelap gulita. Diduga untuk menghindari kejaran dari para wartawan, panitia acara itu, kabur melalui pintu rahasia yang ada di dalam ruangan.

Melihat panitia acara itu tidak lagi berada di tempat, lalu salah seorang awak media mempertanyakan fungsi salah satu pintu alternative yang ada di dalam ruangan. Kepada media petugas hotel yang berjaga saat itu menyebutkan, jika pintu alternative itu tidak bisa digunakan kecuali diguga keadaan untuk Emergency.

Itu kata petugas hotel Harmoni One yang beralamat di Batam Center ini, pintu itu tidak bisa digunakan, katanya, semua orang yang memakai ruangan itu, wajib keluar dari pintu utama.

Namun melihat panitia acara itu tidak lagi berada ditempat, ada dugaan bahwa petugas hotel tersebut, telah bekerja sama mengeluarkan panitia acara yang takut kepada wartawan itu, telah melalui pintu rahasia tersebut.

Sebelumnya, usai acara berakhir, para awak media mencoba confirmasi untuk menyakan acara apa yang sedang mereka lakukan, bukannya menjawab, mereka malah terlihat gugub dan emosi dan mengusir seluruh wartawan yang memasuki ruangan pertemuan.

"Kami masih mengimput data, mohon jangan diganggu, lagian mau Tanya apa". kata salah seorang dari panitia acara itu sembari mengusir wartawan dan menutup rapat pintunya.

Tidak sampai disitu, awak media akhirnya menunggu setia diluar. Namun setelah dua jam ditunggu, panitia acara itu tak kunjung keluar. setelah dipastikan ruangan sudah gelap dan mereka tidak ada lagi ditempat. diduga keluarya dari pintu rahasia bekerja sama dengan petugas jaga hotel itu.

Maka dengan kaburnya penitia acara rakor itu, media berasumsi bahwa acara yang mereka lakukan hanya acara fiktif belaka guna pemborosan anggaran negara. mereka dari jakarta namun acara di Batam, di hotel mewah pula. Intinya jika acara itu sah legalitasnya, tidak mungkin panitianya akan kabur dari kejaran awak media.(Ag)

Editor : Agus Budi T