Tuesday, 3 May 2016

Senin malam, Petugas kembali menangkap Kapal penumpang TKI tujuan Malaysia

Para TKI yang ditahan di kantor Bakorkamla, Sekupang. Tengah menghangatkan diri dengan membakar kayu.
Batam, Dinamika Kepri - Sekitar pukul 8 : 00 wib Senin, (2/5/2016) malam, informasinya bahwa Petugas Angkatan Laut (A-L) yang berjaga di perbatasan laut Batam, kembali menangkap Kapal penumpang tujuan Malaysia.

Ketika awak media memastikan kebenaran itu ke kantor Bakorkamla Sekupang, Petugas yang berjaga di pos membenarkannya, namun ia tidak berkenan untuk menjelaskan lebih rinci, atas penangkapan itu, alasannya karena dirinya tidak ada wewenang atau poksi untuk menjelas itu kepada media katanya, ditanyakan kepada atasan kami saja.

"Iya itu benar, namun saya tidak ada wewenang untuk menjelaskan hal itu, baikya ditanyakan saja kepada atasan kami saja. tapi baikya besok saja, karena besok rencananya akan mengundang para wartawan juga." kata petugas yang berjaga di Pos Bakorkamla itu.

Sebelumnya pada hari Sabtu 30 April 2016 lalu, Dua kapal besar dan kecil yang bermuatan penumpang 300 orang lebih juga telah di tahan di tengah laut ketika menuju Kukup Malaysia. Dan saat ini ditahan lagi. sebenarnya apa yang sedang terjadi, itulah pertanyaan yang terlintas di benak para media malam tadi. sebab belum ada keterangan yang didapat media ini terkait penahan kapal penumpang tujuan Malaysia itu.

Namun rasa penasaran dan rasa ingin tahu itu sedikit terjawab, pasalnya seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang terlantar di kantor Bakorkamala Sekupang tersebut, berkenan memberikan Informasi yang dia ketahui.

Kepada media TKI asal Jawa Timur itu mengatakan, bahwa tertahannya mereka di tempat itu. katanya untuk mencari seseorang yang dianggap sangat berbahaya dari Palemban dan hendak melarikan diri ke negara Jiran Malaysia.

"Kalau yang saya ketahui, petugas saat ini sedang mencari seseorang yang sangat berbahaya dari Palembang, Mungkin juga petugas telah mengetahui jika orang yang dimaksud akan melatikan diri ke Malaysia." kata dia.

Namun dengan adanya penjelasan dari calon TKI itu, bukan berarti ucapannya tersebut adalah keterangan yang akurat, pasalnya sampai berita ini dimuat, awak media belum mendapat pernyataan resmi dari pihak manapun tentang penahanan kapal pengangkut penumpang tujuan Malaysia itu.(Ag)

Editor : Agus Budi T