Monday, 16 May 2016

Ruko dan hotel dibangun di Row jalan, Nyangnyang Haris : Akan segera kita sidak

Nyangnyang Haris, Ketua Komisi I Dprd Kota Batam
Batam, Dinamika Kepri - Menanggapi maraknya pembangunan bangunan Parmanen yang ada di Row jalan termasuk pembangunan hotel di Row jalan, Kata Nyangnyang Haris dari ketua komisi I Dprd Kota Batam mengatakan, Dalam melakukan penertiban, hendaknya Pemerintah kota Batam, jangan ada tebang pilih dan hanya menggusur lapak kios angkringan pedagang kaki lima (PK5).

"Menanggapi hai itu, dalam melakukan penertiban, hendaknya Pemerintah kota Batam, jangan ada tebang pilih dan hanya menggusur lapak kios angkringan pedagang kaki lima." kata Nangnyang Haris, Senin (16/6/2016) kepada awak media ini.

Saat ini para pengembang atau pengusaha yang bergerak di bidang perhotelan yang telah berani membangun sarana bisnisnya di Row jalan, tampaknya memang benar-benar telah kebal hukum yang berlaku di negara ini. Buktinya mereka tidak tersentuh dan tetap adem ayem saja.

Pantuan media ini, pengembang yang membangun hotel di Row jalan seperti yang ada di Penuin, Nagoya Batam, tampak tidak tersentuh tindakan hukum apapun. Sepertinya hukum di Negara ini hanya berlaku khusus masyarakat kecil dan tidak pada mereka pengusaha kaya.

Ditambah lagi adanya duggan jika Pemko Batam sudah tidak bernyali akan hal itu, tentu menambah nilai poin plus bagi mereka (pengusaha hotel=red) dan semakin bangga karena tidak ada teguran dari pihak manapun sehingga mereka seakan menertawakan segala aturan yang ada di negara ini.

Hotel dibangun di Row jalan, kedengarannya memang cukup aneh. namun itulah yang terjadi di Batam. dan yang paling ironisnya, pembangunan itu di aminkan dengan adanya IMB nya yang mana dikeluarkan oleh Dinas Tata kota Batam. masyarakat awam sebut itu " Ngerih'' karena telah merusak tata ruang kota Batam.

Melihat tidak adanya tanggapan serius dari Pemko Batam dengan maraknya bangunan parmanen seperti Ruko dan Hotel di Row jalan, Tambah ketua komisi I Dprd kota Batam mengatakan, katanya akan meninjau dan segera melakukan sidak kelokasi setiap bangunan yang ada di Row jalan.

" Dalam waktu dekat ini, Pihak kita akan meninjau dan segera melakukan sidak kelokasi setiap bangunan yang ada di Row jalan yang ada di Batam, " tandas Nyangnyang.(Cn)


Editor : Agus Budi T