Tuesday, 24 May 2016

PLN bertingkah, PN Batam gelap gulita, Tahanan setia menunggu dalam kegelapan

Tampak sidang ditunda menunggu aliran listrik menyala.
Batam, Dinamika Kepri - Hari ini, Selasa (24/5/2016) Pengadilan Negeri Batam tampak gelap Gulita pasalnya aliran listrik dari PLN Batam padam akibatnya persidangan pun ditunda karena tidak ada penerangan.

Selain itu alat pembantu seperti genset tidak difungsikan padahal ada tersedia, diduga genset tersebut telah mengalami kerusakan.

Tampak seperti gambar diatas, beberapa orang tahanan tampak sedang menunggu disidangkan, namun berhubung aliran listrik tidak kunjung menyala, akhirnya mereka hanya menunggu dalam kegelapan.

Ironis memang, Genset atau mesin penghidup listrik  tersedia namun tidak di pergunakan oleh yang pegawai yang bertugas di Pengadilan Negeri (PN) Batam, sehingga sidang Wardiaman Zebua masih tertunda karena aliran listrik tak kunjung menyala.

Menanggapi atas kejadian ini,  penasehat hukum Wardiaman Zebua menyebutkan, pihak telah merugi waktu.

"Kalau seperti ini modenya, kita jelas rugi waktu." ujar Ali Imran.SH kepada media ini.

Untuk mendapatkan informasi lengkap tentang kegelapan yang terjadi PN tersebut, awak media ini juga berupaya  menyambangi ruang kerja Humas PN Batam, untuk mendapatkan penjelasan mengapa genset yang ada dinyalakan.

Namun seperti biasa,  Endi Nurindra Putra.SH.MH yang baru menjabat sebagai Humas di PN Batam tersebut, tidak ada di tempat.(Cn)

Editor : Agus Budi T