Monday, 30 May 2016

Panitia acara Rakor PU dan Perumahan Rakyat tertutup, Saat diconfirmasi takut milih bungkam, Usir wartawan


Batam, Dinamika Kepri - Layak dipertanyakan ada apa, pasalnya panitia acara rapat kordinasi (Rakor) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Zona Sumatera-Kalimantan yang melakukan acara di room Dubay lanntai III  Hotel Harmoni Batam, Senin (30/5/2016) sore, tampak tertutup dan rahasia. sebab wartawan yang hendak meliput acara itu dilarang meliput kegiatan mereka.

Tidak sampai disitu, para wartawan juga di paksa keluar ruangan. panitianya takut kepada awak media. tidak mengapa namun itulah yang terjadi.

Diduga kuat bahwa kegiatan acara yang bertajuk Rapat Kordinasi Evaluasi Kinerja Triwulan Balai Dan PPK Provinsi Pada Wilayah Kerja Sub Direktorat Pemberdayaan Wilayah I ini, acara Fiktif pemborosan anggaran uang negara.

Dugaan itu sedikit  terbukti sebab panitia acara tersebut, tidak berani menjelaskan tentang acara tersebut kepada media. Bukannya memberikan keterangan, panitia malah berpalingkan mukanya takut kalau wajahnya akan di foto oleh media.

Dan yang paling anehnya lagi, acara kementerian PU dan perumahaan yang katanya dari Jakarta ini, juga tidak mengundang satupun dari pejabat PU di Batam. kesannya sungguh aneh. Kata salah satu undangan dari Kalimantan mengaku, acara itu adalah acara dari kementrian Jakarta.

Katanya acara dari  Kementerian PU dan Perumahan Rakyat dari Jakarta namun acaranya dilakukan di Batam, Selain itu mereka juga tidak mengundang Pejabat PU Batam, ada apa? Apakah mereka memang hanya ingin menghamburkan uang negara? atau ada indikasi dugaan lainnya?

Apakah pertemuan itu rahasia? mengapa tertutup kepada media. dan mengapa pertemuan itu dilakukan  di hotel? Apakah  mereka datang ke Batam hanya untuk berfoya-foya modus pertemuan padahal ingin menghabiskan uang negara? Nah itulah dugaan media mengapa panitia acara kementrian PU dan Perumahan Rakyat  ini, tertutup hingga menunjukan wajah para panitianya kelihatan emosi sembari ketakutan kepada para awak media yang menyambangi acara tersebut. (Ag)

Editor : Agus Budi T