Tuesday, 17 May 2016

Minim anggaran, Para pelatih cabang olah raga di Batam, Gelar acara galang dana dompet peduli Atlit di kantin

Para pelatih Atlit yang akan ikut ke PON Ke-19 Jawa Barat pada 19 Agustus 2016 Mendatang, Tampak kompak saat melakukan acara penggalangan Dana Dompet peduli Atlit, di areal kantin Graha Pena, Batam Center, Salasa (17/5/2016)
Batam, Dinamika Kepri- Mengingat tidak ada lagi perhatian dari Pemerintah Propinsi Kepri terhadap dunia Olah raga, Maka anggarannya pun tidak maksimal disediakan, dan untuk memenuhi kebutuhan para atlit yang akan mengambil bagian di PON  Ke-19 di Jawa Barat pada 19 Agustus 2016 mendatang nantinya, Ketua persatuan Pekan Olah Raga nasional (PON) Kepri, siang tadi ,Weng Samsi bersama para pelatih cabang olah raga di Batam, mengelar acara penggalangan Dana dompet peduli Atlit PON ke -19 di Kantin gedung Graha Pena Batam Center, Selasa (17/5/2016).

Kepada media, Weng Samsi menjelaskan katanya hingga saat ini bantuan dari Pemerintahan Provinsi Kepri maupun dari Koni Kepri.belum ada, kedatipun ada bantuan dari Pemerintah Propinsi, sangat minim sekali.

"Acara ini digelar untuk melakukan penggalangan dana untuk para Atlit yang akan ambil bagian di PON Ke-19 di Jawa Barat nanti, sebab bantuan dari Pemerintahan Provinsi Kepri maupun dari Koni Kepri, belum ada, walaupun itu ada, bantuan dari Pemerintah Propinsi itu, sangat minim sekali." pungkas Weng Samsi.

Melihat hal ini, para pelatih yang tergabung di dalam acara tersebut, jadinya merasa miris dan terheran-heran, pasalnya ucap mereka hal ini baru pertama kali terjadi bagi dunia olah raga indonesia, apalagi di event Nasional namun tidak menganggarkan dananya. Padahal keberadaan para Atlit adalah salah potensi yakni alur untuk membesarkan nama suatu daerah. Namun Pemerintah Propinsi Kepri diduga tidak melakukannya. (Cn)

Editor : Agus Budi T