Monday, 16 May 2016

Menjelang Ramadhan, Pertamina Kembali Turunkan Harga Khusus untuk BBK Umum Jenis Pertamax


Medan, Dinamika Kepri - PT Pertamina (Persero) menurunkan harga Bahan Bakar Minyak Umum jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex dan Pertalite hingga Rp300 per liter seiring dengan tren harga minyak mentah dunia. Penetapan BBM Umum jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex dan Pertalite merupakan kebijakan korporasi Pertamina dimana review dilakukan secara berkala. Perubahan harga terhitung mulai pukul 00.00 WIB tanggal 15 Mei 2016. Berikut Harga BBK untuk wilayah Sumatera Bagian Utara.

Untuk Daerah Batam :


Saat ini, di Kepulauan Riau telah tersedia sebanyak 26 SPBU yang menyediakan bahan bakar kendaraan jenis Pertalite. Pada bulan Maret tercatat konsumsi bahan bakar jenis tersebut sebesar 384 kiloliter sedangkan di bulan April tercatat konsumsi bahan bakar jenis tersebut meningkat menjadi 1.384 kiloliter. Hal ini menunjukkan animo masyarakat terhadap produk varian “Pertalite” yang baru diuji pasar pada bulan Maret tahun 2016 di Batam.

Hal ini menunjukan trend konsumsi masyarakat terhadap produk bahan bakar minyak berkualitas terus meningkat.

PT Pertamina (Persero) adalah badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang penambangan minyak dan gas bumi (migas) di Indonesia. Saat ini, Pertamina berkomitmen mendorong proses transformasi internal dan pengembangan yang berkelanjutan guna mencapai standar internasional dalam pelaksanaan operasional dan tatakelola lingkungan yang lebih baik, serta  peningkatan kinerja perusahaan sebagai sasaran bersama. Sebagai perusahaan migas nasional, Pertamina berkomitmen untuk mewujudkan keseimbangan antara pencapaian keuntungan perusahaan dengan kualitas pelayanan publik. Dengan 54 tahun pengalaman menghadapi tantangan di lingkungan geologi Indonesia, Pertamina merupakan perintis pengembangan usaha gas alam cair atau Liquefied Natural Gas (LNG).

Lingkup usaha Pertamina termasuk dalam melakukan eksplorasi dan produksi migas; pengolahan kilang minyak, manufaktur dan pemasaran produk-produk energi dan petrokimia; pengembangan BBM nabati, tenaga panas bumi dan sumber-sumber energi alternatif lain.(Ln)



Editor : Agus Budi T




loading...