Monday, 16 May 2016

Mayjen A Taufiq : Armabar akan Fokus ke laut Cina Selatan

Mayjen A Taufiq
Batam, Dinamika Kepri- Pagi tadi, Senin (16/5/2016) sekitar pukul 10 : 30 Wib, TNI AL yang bermaskas di Tanjung Singkuang, batu Ampar, Batam, Kepri, menggelar acara  jumpa  PERS. Dalam Jumpa PERS itu Panglima Armada Barat TNI AL Laksamana Muda Mayjen A Taufiq mengatakan bahwa dalam 3 hari kedepan pihaknya dari Armabar akan melakukan rapat komando wilayah barat di KRI Slamet Riyadi 352 di laut Cina Selatan.

Mayjen A Taufiq mengatakan, kegiatan itu adalah rapat komando yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan bersama seluruh jajarannya di wilayah Armabar.

Mayjen A Taufiq juga mengatakan bahwa saat ini wilayah perairan di laut indonesia khusnya selat Malaka, kondisinya aman- aman saja. maka itu pada saat ini ucapnya tertuju fokus ke laut Cina Selatan yakni perairan laut di Natuna.

Kendati kata dia Selat Malaka adalah termasuk jalur laut yang aman, namun penjagaannya tetap harus dilakukan mengingat karena jalur tersebut adalah jalur super sibuk di dunia yang keamanannya tetap harus dijaga.(Cn)

Editor : Agus Budi T