Wednesday, 25 May 2016

Lupa membawa barang bukti, Sidang Ruli kasus narkoba ditunda, Hakim juga tegur JPU nya

Ruli.
Batam ,Dinamika Kepri - Sepertinya Proses hukum persidangan yang dilakukan oleh para penyelenggara negara di Pengadilan Negeri Batam, diduga tidak berjalan sebagaimana mestinya lagi. 

Selain sidangnya sering mengalami keterlambatan dengan alasan yang tidak jelas, Prilaku para jaksanya juga terkesan tidak serius dalam menjalankan tugasnya. itu terlihat disaat dalam persidangan yang digelar, Rabu (25/5/2016) terhadap tahanan yang bernama Ruli dalam kasus narkoba.

Dalam persidangan ini, Jaksa penuntut umum (JPU) yang bernama Imanel Tarigan.SH, tidak dapat menunjukkan barang buktinya dipersidangan diduga karena lupa membawanya, sehingga  Hakim yang menggelar persidangan pun,  tampak seperti merasa berang dan tidak habis pikir atas keteledoran jaksa itu. Tidak sampai disitu, hakim juga menegur jaksa penuntut umum tersebut dan setelah itu, sidang Ruli pun di tunda.

Dalam persidangan ini, Ruli (26) di dudukan di kursi pesakitan lantaran terbukti memiliki narkoba jenis sabu seberat 2,5 gram saat ditangkap polisi pada tanggal 30 Nopember 2015 lalu di Tiban Center, Sekupang. Dan kepada polisi, Ruli mengaku akan menjual barang haram itu kepada pria yang bernama Ocu.(Cn)

Editor : Agus Budi T