Wednesday, 4 May 2016

Kesiapan penyediaan BBM dan LPG di wilayah Sumbagut jelang libur Long weekend

Medan, Dinamika Kepri - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memperkuat ketersediaan stok BBM dan LPG selama libur long weekend pada 5-8 Mei 2016. Untuk kepentingan tersebut, Pertamina melakukan build up stok BBM di sepanjang jalur lintas dan lokasi wisata.

Pertamina MOR I juga menyiagakan mobil tangki dan awak dalam jumlah yang cukup dan siap pakai untuk beroperasi. Selain itu, Pertamina juga menyediakan LPG 3 kg di SPBU dan modern outlet untuk kebutuhan masyarakat.

Sementara untuk melayani kebutuhan bahan bakar penerbangan, Pertamina telah menyiapkan pasokan avtur melalui 11 (sebelas) Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU). Avtur tersedia dalam jumlah yang memadai untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan kebutuhan karena bertambahnya frekuensi penerbangan dibanding hari biasa.

Dalam kaitan  kepentingan kelancaran penyediaan dan pendistribusian BBM, Pertamina bekerjasama dengan pihak perbankan tetap buka dan melayani penebusan BBM dan LPG  di hari libur.

Pertamina MOR I Sumbagut sangat siap, baik dari aspek sarana dan fasilitas, ketersediaan produk dan SDM, serta telah mengambil langkah-langkah, agar BBM dan LPG untuk masyarakat selama long weekend tersedia dalam jumlah yang cukup.

Sebagai upaya pelayanan BBM dan LPG yang terbaik, diharapkan partisipasi aktif dari masyarakat. Apabila terjadi kendala dan hambatan distribusi BBM dan LPG, informasi dapat disampaikan melalui CONTACT PERTAMINA 1-500-000 atau melalui e-mailpcc@pertamina.com.

PT Pertamina (Persero) adalah badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang penambangan minyak dan gas bumi (migas) di Indonesia. Saat ini, Pertamina berkomitmen mendorong proses transformasi internal dan pengembangan yang berkelanjutan guna mencapai standar internasional dalam pelaksanaan operasional dan tatakelola lingkungan yang lebih baik, serta  peningkatan kinerja perusahaan sebagai sasaran bersama.

Sebagai perusahaan migas nasional, Pertamina berkomitmen untuk mewujudkan keseimbangan antara pencapaian keuntungan perusahaan dengan kualitas pelayanan publik. Dengan 54 tahun pengalaman menghadapi tantangan di lingkungan geologi Indonesia, Pertamina merupakan perintis pengembangan usaha gas alam cair atau Liquefied Natural Gas (LNG).

Lingkup usaha Pertamina termasuk dalam melakukan eksplorasi dan produksi migas; pengolahan kilang minyak, manufaktur dan pemasaran produk-produk energi dan petrokimia; pengembangan BBM nabati, tenaga panas bumi dan sumber-sumber energi alternatif lain.

Kegiatan operasi dan fasilitas infrastruktur Pertamina tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Pertamina melayani kebutuhan energi bagi lebih dari 220 juta rakyat Indonesia. (Ln)

Editor : Agus Budi T