Friday, 13 May 2016

Jarang diperhatikan, Lampu di Taman Aspirasi rusak, Malamnya jadi tempat mesum

Taman Aspirasi
Taman Aspirasi, Batam Center
Batam, Dinamika Kepri - Sejak para pengungsi Timur Tengah mendiami Taman Aspirasi hingga membuat Cam, akibatnya kondisi Taman yang berada tepat di depan Kantor Imigrasi Kelas I Batam Center ini, tampak tidak terurus lagi. Sampah berserakan dimana-mana akibat ulah dari para pengungsi yang tidak memiliki aturan.

Selain sampah bungkusan makanan berteabaran, lampu taman yang biasanya hidup dimalam hari juga tidak tampak lagi. Pantuan media ini ada beberapa lampu tidak pernah menyala lagi selama 6 bulan terakhir ini. 

Dengan adanya beberapa lampu yang tidak berfungsi di taman ini, diduga pihak Dinas kebersihan dan Pertamanan (DKP) kota Batam ada indikasi unsur kesengajaan tidak membenahinya sebab perbaikan lampu taman itu akan mengeluarkan anggaran yang cukup besar. Jika dikalkulasikan perbaikan lampu Taman itu, akan memakan biaya hingga Miliaran Rupiah dan ada kemungkin perbaikannya masih menunggu di tenderkan. 

Maka dari itu, tidak heran jika kondisi taman milik semua orang itu, dibiarkan gelap karena biaya perbaikannya cukup besar. Selain lampunya rusak, Kamar Toilet di taman itu juga rusak parah. Diduga hal ini ada pembiaran dari Dinas Tata Kota Batam hingga tidak memperbaikinya. dan juga ada tujuannya jika sudah malam tiba, Taman itu gelap dan dapat dijadikan menjadi tempat mesum dan juga dijadikan menjadi tempat sarang penyamun. 

Sebelum itu kepada awak media ini, ada warga yang memberitahukan, pernah melihat alat kontrasepsi pria yang sudah terpakai, teronggoh di Taman tersebut.

Sangat ironis memang, Padahal biaya untuk pembuatan Taman itu terhitung tidak sedikit. Semua mengharapkan Taman itu ada, namun setelah ada, saat ini malah disia-siakan. Tampak seperti gambar diatas, tidak tahu angin datang dari mana, Jumat, (13/5/2015) terlihat para petugas kebersihan tiba-tiba datang dan peduli untuk membersikannya.(Cn)

Editor : Agus Budi T