Saturday, 7 May 2016

Ditanya bagaimana persiapan muridnya menjelang UAN, Eh..Kepala Sekolahnya malah kabur, Pejaga sekolah : Ibu kepsek itu memang sangat takut sama Wartawan

Tengah bersama anaknya, Ibu Ernaliza Ninja penjaga sekolah SD Negeri 007 Bengkong Dalam, Batam, Kepri
Batam, Dinamika Kepri – Ada-ada saja prilaku manusia yang tergolong aneh. Ditanya dengan sopan malah kabur pergi begitu saja tunggang langgang.

Mengapa dikatakan demikian, Yah.. begitulah yang terjadi pada Sabtu, (7/5/2016) pagi ketika awak media ini menyambangi  SD Negeri 007 Bengkong Dalam, Batam. Ketika ditanya bagaimana persiapan murid menjelang UN, Kepala sekolah(kepsek) nya yang bernama lengkap  Hj. Sukmaningsi, SpdI yang sudah 2 tahun Kepsek di sekolah itu bukannya menjawab, Ia  malah kabur  melihat Wartawan seperti  hantu.
Ketika ditelusuri  apa yang sedang terjadi pada guru Kepsek itu, Penjaga sekolah ibu Ernaliza Ninja yang sudah 4 tahun menjaga sekolah tersebut mengatakan,  bahwa  kepsek sekolah itu memang sangat takut kepada wartawan.

"Iya, enggak tahu kenapa memang Ibu memang sangat takut kepada wartawan, yah begitulah ibu itu, makanya ia pergi kabur setelah mengetahui bapak wartwan." kata  Ernaliza Ninja kepada awak media ini.

Rasa penasaranpun mulai menghinggapi awak media ini tentang prilaku kepala sekolah yang aneh itu. ketika awak media bercengkrama menggali sedalam mungkin tentang kepse itu, Ernaliza Ninja penjaga sekolah mengatakan bahwa Hj. Sukmaningsi, SpdI  juga kerap memotong gaji bulanannya.

"Gaji saya perbulannya juga kerap dipotongnya, padahal gaji saya cuma Rp 1,4 juta,  kadang dipotong Rp 20 ribu sampai Rp 70 ribu dan tidak tentu,  suka hantinya, potongan itu katanya uang PGRI. Selain itu saya juga tidak memiliki jaminan kesehatan (BPJS), dan yang paling parahnya setiap anak murid yang sakit,  selalu saya yang mengantarkan berobat dan tidak pernah sama sekali diberikan biayanya." kata dia lagi.

Namun penjelasan ibu  Ernaliza Ninja si penjaga sekolah itu, diduga bukanlah alasan yang tepat mengapa  Kepsek SD Negeri 007, Hj. Sukmaningsi, Spd tersebut sangat takut kepada awak media.

Diduga ada hal lain yang lebih misterius tengah ditutupi, pasalnya pantuan awak media ini disekitar sekolah, tampak ada beberapa ruang kelas baru saja selesai dikerjakan dan sudah digunakan. Dan layak dipertanyakan juga kemana saja penggunaan dana BOS dan Dana DAK digunakan oleh sekolah yang memiliki 1000 orang murid ini. Kepsek takut dengan Wartawan, ada apa? Tunggu penelusurannya.(Cn)

Editor  Agus Budi T